Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Pitu buttu mallindungi Pitu taq-ena ayu Purai accur Naola saliliq-u. "
Tujuh gunung menghalangi Tujuh dahan kayu Semua rata semuanya hancur Dilanda rinduku
PERISTIWA
Teliti Polemik Seleksi MK, Antarkan Dian Sebagai Wisudawan Terbaik Unsulbar
SulbarDOTcom - Teliti Polemik Seleksi MK, Antarkan Dian Sebagai Wisudawan Terbaik Unsulbar


 Selasa, 16 Juni 2015 06:32:37  | Dibaca : 536 kali
 
Sulbar.com - Penelitian tentang Polemik seleksi hakim Mahkamah Konstitusi (MK) antarkan Dian Fitri Sabrina sebagai lulusan terbaik pada wisuda kedua Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), di Majene, Senin (15/05) lalu. Dian melakukan

Kepada wartawan usai mendapat penghargaan sebagai wisudawan terbaik 2015 dengan IPK 3,90, Dian sapaan akrabnya menjelaskan, dirinya melakukan penelitian langsung ke kantor MK dan mewancari hakim MK yang saat itu dijabat oleh Hamdan Zoelva.
 
“Menariknya karena ternyata ada celah yang berpotensi menimbulkan polemik atau masalah saat pemilihan hakim MK, misalnya apakah hakim MK itu perlu diseleksi dari awal lagi bila Ia mencalonkan diri, lalu bagaimana kalau dicalonkan, bagaimana perlakuannya?  itulah yang saya teliti”, kata Dian yang merupakan alumni SMAN 1 Wonomulyo, Polewali Mandar.

 
Untuk memperoleh data yang akurat, Dian dengan dukungan orang tua dan kampusnya, melakukan penelitian secara langsung di kantor MK di Jakarta. Ia harus naik darat lebih 300 km dari Majene menuju Makassar kemudian melanjutkan perjalanan udara ke Jakarta.

Dian menghabiskan waktu penelitian langsung di kantor MK selama kurang lebih 3 bulan. Dalam selang waktu penelitian itu, Dian berhasil melakukan wawancara langsung dengan ketua MK saat itu, Hamdan Zoelva. "Ada prinsip hukum Equality before the law, bahwa semua warga negara sama kedudukannya di depan hukum, kalau menurut saya idealnya pemilihan hakim MK juga seperti itu, semua diperlakukan sama, baik calon baru ataupun calon incumbent", kata Dian.

Dekan FISIP Unsulbar, DR.  Burhanuddin, M.Si memberi apresiasi atas keberhasilan mahasiswinya tersebut mendapat nilai terbaik, dan juga melakukan penelitian dengan hasil yang sangat memuaskan.

Burhanuddin yang juga dosen di Universitas Tadulako (Untad) itu mengatakan, penelitian Dian tentang seleksi hakim MK juga dapat mengangkat citra kampus Unsulbar sebagai perguruan tinggi negeri baru. "Insya Allah kita berharap prestasi Dian ini akan memberi motivasi bagi mahasiswa yang lain ditengah upaya kita membangun kampus Unsulbar sebagai salah satu wadah pencetak SDM di Sulawesi Barat", kata Burhanuddin

Saat tampil memberi sambutan perpisahan mewakili mahasiswa yang lulus, Dian tampak terharu dan dengan suara terisak, Ia mengaku keberhasilan mahasiswa menyelesaikan pendidikan adalah berkat perjuangan orang tua yang membiayai, para dosen yang mengajar dan membimbing serta kerja sama dengan sesama mahasiswa.

Untuk memperdalam ilmu hukum yang telah diperoleh di Unsulbar, Dian yang tinggal di jalan R. Soeparman Wonomulyo telah diterima melanjutkan pendidikan pasca sarjana di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Ia mengaku telah dijanjikan mendapat wisuda setelah menginjak ke semester II kelak.
[FHN/YAT]
 
Tag : majene
 
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 585,353

web server monitoring service RSS