Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Muaq purami di pau Purami di poloa Daq leqba tia Soroq tammappasaqbi"
Bila kita sudah berucap Jika mulut sudah berbincang Jangan sampai mencoba diri Surut menghilang tanpa pamit
PERISTIWA
Kader Tidak Aktif, Partai Nasdem Polman Bersikap
SulbarDOTcom - Kader Tidak Aktif, Partai Nasdem Polman Bersikap


 Penulis
: HAMKA BAHARUDDIN
 Rabu, 25 November 2015 17:16:51  | Dibaca : 1136 kali
 
Sulbar.com - Sikapi instruksi DPP Partai Nasdem, DPD Partai Nasdem Polman segera berbenah dengan menggelar rapat restrukturalisasi dalam menyikapi pengurus harian yang tidak aktif menjalankan program partai besutan Surya Paloh ini, pada hari Minggu 23 Nofember 2015 lalu.   

Husain Bande Sekretaris DPD Partai Nasdem Polman yang bertindak sebagai pimpinan rapat,  mengungkapkan rapat itu sengaja digelar untuk menanggapi instruksi langsung DPP Partai Nasdem, agar segera melakukan penggantian kader pada struktur pengurus harian DPD Partai Nasdem Polman yang dinilai tidak lagi aktif.

Hasan Manja Ketua DPD Nasdem Polman membeberkan masalah ketidakaktifan ditengarai dari adanya kader yang memiliki kesibukan dengan mengugurkan tanggungjawab kepartaian. Hal itu bagi Hasan Manja, tidak dapat menjadi dalih, sebab rekruitmen keanggotaan Partai Nasdem sejak awal, selain berdedikasi tinggi, para calon kader harus memiliki komitmen untuk menghibahkan waktu dan pemikirannya guna membesarkan Partai Nasdem.

“Jadi tidak hanya berdasarkan semangat temporer, seperti hendak menjadi peserta pemilu semata,” tegas Hasan Manja dihadapan Syarifuddin dan Sarina, Anggota DPRD Polman yang pada Pemilu lalu berhasil memperoleh kursi setelah diusung Partai Nasdem.

Lebih jauh, Hasan Manja menyarankan agar ungkapan restorasi tidak hanya dimaknai sebatas slogan, melainkan semacam spirit untuk memperbaiki mental kader agar sanggup melahirkan program kerja yang dapat mempengaruhi kebijakan pemerintah dan bermuara pada perbaikan kesejahteraan serta membawa kemaslahatan untuk semua.    

Maka dari itu, Husain Bande, secara tegas meminta kepada peserta rapat yang dihelat dikediamannya itu, untuk segera memasukkan usulan nama pengganti. “Syaratnya, nama yang diajukan benar-benar ingin mengabdi dan memiliki latar belakang yang tidak pernah cacat hukum,” tegas Husain Bande dengak mimik wajah serius.  

Keseriusan Partai Nasdem melakukan pembenahan dan menganggap track record (rekam jejak) calon kader menjadi pertimbangan utama agar masalah ketidakaktifan kader tidak terulang kembali, terlebih untuk menyambut Pilkada serentak yang kelak digelar tanggal 9 Desember 2015.

Khusus untuk menanggapi Pilkada serentak, DPD Partai Nasdem Polman rencananya akan melakukan serangkain kegiatan. “Maka dari itu sumbang saran dalam bentuk proposal kegiatan sangat dibutuhkan, utamanya kegiatan yang menyentuh langsung kepentingan dan memenuhi harapan serta kebutuhan masyarakat Polman,” tambah Hasan Manja.    

Sekedar diketahui, gelaran kegiatan Partai Nasdem skala nasional dilakukan dalam bentuk  road show bersama dan menggelar Sekolah Legislatif (Sekleg) sebagai ruang pembekalan dan refleksi bagi para kader, utamanya bagi kader yang sudah memperoleh mandat untuk mengawal aspirasi  masyarakat.
 
Road show dan Sekleg rencananya akan digelar di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah dengan pertimbangan bahwa di Palu telah berhasil mendapuk banyak kader perwakilan untuk duduk dikursi legislatif. Diharapkan kegiatan itu, nantinya dapat membawa pesan positif bagi masyarakat yang berpeluang memacu minat masyarakat untuk dapat terlibat aktif di Partai Nasdem.

“Sekaligus dapat merubah cara pandang masyarakat umum, bahwa partai bukan hanya sebagai alat untuk memperoleh kuasa, melainkan, partai adalah instrument penting dalam menyuarakan dan melakukan gerakan perubahan dengan semangat restorasi,” tutup Hasan Manja disambut riuh tepuk tangan peserta rapat.    

 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : HAMKA BAHARUDDIN

Selain sebagai Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Polewali Mandar, dirinya juga tercatat sebagai Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Polewali Mandar. Dan kini terbilang aktif dalam berbagai forum diskusi pencerahan.

ARTIKEL TERKAIT
Pentingnya Bersinergi dengan Komite Sekolah
Festival Saeyyang Pattudu Semarakkan Gerakan Kebudayaan
Peringati Maulid, Annangguru Syibli Sampaikan Rahasia Shalawat
Kualitas dan Kuantitas Puisi LCPK IV 2015 Mengalami Penurunan
Beras Bencana Bakal Jadi Bencana, 117 Karung Diamankan Polisi
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 651,425

web server monitoring service RSS