Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Bismillah akkeq letteqna Alepuq pelliaqna Turang loana Lailaha Illallah."
Bismillah angkat kakinya Alif langkahnya Tutur katanya Lailaha Illallah
PERISTIWA
SMA 1 Campalagian, Juara Lomba Cerdas Cermat Kebangsaan 2015
SulbarDOTcom - SMA 1 Campalagian, Juara Lomba Cerdas Cermat  Kebangsaan 2015


 Penulis
: MUHAMMAD ARIF
 Rabu, 2 Desember 2015 04:20:10  | Dibaca : 1556 kali
 
Sulbar.com - SMA 1 Campalagian Polewali Mandar keluar sebagai juara Lomba Cerdas Cermat Kebangsaan Tahun 2015 yang diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) bekerjasama dengan Lembaga Muqim Patappulo Istitute. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Cadika Polewali, Minggu (30/11) lalu.

Ditetapkannya SMA 1 Campalagian sebagai pemenang mengungguli sejumlah sekolah lainnya di Polewali Mandar. Diantaranya SMA 3 Polewali yang keluar sebagai juara kedua,SMA 1 Tinambung keluar sebagai juara 3 dan SMA 1 Polewali sebagai juara harapan atau juara keempat.

Berdasarkan pantauan SulbarDOTcom dari berbagai sumber, keunggulan SMA 1 Campalagian ini diluar dugaan. Karena beberapa peserta dari sekolah lainnya seperti SMA 1 Polewali, SMA 3 Polewali dan SMA 1 Tinambung, memiliki pengalaman menjadi juara lomba cerdas cermat di tingkat regional dan nasional.

Muhammad Rajab, sekretaris panitia pelaksana, mengungkapkan bahwa SMA 1 Campalagian dianggap layak menjadi juara dengan kemampuannya menjawab pertanyaan seputar wawasan kebangsaan. Dia juga menimpali bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk mengingatkan generasi  penerus bangsa agar tidak melupakan identitas lokal sebagai identitas bangsa.

"Kegiatan ini sebagai ruang bagi para siswa untuk mengingatkan para siswa dan tenaga pendidik agar lebih bisa memahami identitas lokalitasnya. Jangan sampai para siswa dan tenaga pendidik di sekolah fikirannya jauh  melanglang buana ke luar negeri, tetapi disaat yang sama dia melupakan identitas dirinya sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keunggulan lokalitas," ujar Rajab yang juga  Ketua Komisariat PMII Unasman masa khidmat 2006-2008 ini.

Lomba Cerdas Cermat Kebangsaan 2015 ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kantor Kesbanglinmas Kabupaten Polewali Mandar bekerjasama dengan Lembaga Muqim Patappulo Institute. Selain  Cerdas Cermat, panitia pelaksana juga melaksanakan Lomba Cipta Puisi dengan kategori Pelajar, Mahasiswa dan Umum.

"Lomba Cerdas Cermat ini adalah rangkaian, selanjutnya adalah Lomba Cipta Puisi yang pemenangnya akan diumumkan pada malam puncak di Pagelaran Seni Kebangsaan 2015 pada tanggal 19 Desember," tambah Rajab.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : MUHAMMAD ARIF

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, alumni Komunikasi Fisip dan Ketua Umum UKM Persma Radikal Unasman tahun 2014 ini juga mantan aktivis PMII dan dipercaya sebagai Wakil Ketua GP Ansor Polman

ARTIKEL TERKAIT
Haeruddin: Pemerintah Harus Aktif, Jangan Hanya Duduk Diam
C3 Rekrut Anggota Baru
Lagi Gerakan Kebudayaan, Gelar Pesta Nelayan di Tangnga-tangnga
Dirampas Haknya, Siswa SMK DDI Polman Datangi DPRD
Afsal Mahfuz Terima Aspirasi di Polman
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 652,476

web server monitoring service RSS