Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Pitu buttu mallindungi Pitu taq-ena ayu Purai accur Naola saliliq-u. "
Tujuh gunung menghalangi Tujuh dahan kayu Semua rata semuanya hancur Dilanda rinduku
PERISTIWA
Parah, Jalur Jalan Poros Bulo-Matangnga
SulbarDOTcom - Parah, Jalur Jalan Poros Bulo-Matangnga


 Penulis
: MUHAMMAD FADLI
 Senin, 14 Desember 2015 04:40:11  | Dibaca : 1176 kali
 
Sulbar.com - Jalur jalan poros yang menghubungkan antara Kecamatan Bulo dan Matangnga kondisinya kian parah. Hal itu terbukti dengan banyak longsoran tanah yang meluber hingga menutupi badan jalan. Kondisi ini kian parah saat hujan datang mengguyur wilayah tersebut.

Pantauan wartawan SulbarDOTcom mencatat, sepanjang jalan, utamanya di daerah poros Lilli dan Rangoan yang berjarak sekitar 5 km. Bahkan sejumlah badan jalan tampak digenangi air dan berlumpur di musim hujan. Kondisi ini oleh warga dinilai sangat berbahaya karena bisa mengancam bagi setiap pengguna jalan yang melewatinya.

Abdullah warga Lilli kepada SulbarDOTcom, 12 Desember 2015 lalu  mengatakan, kondisi parah dan rusaknya jalan tersebut sebenarnya telah terjadi begitu lama. "Inilah yang kami pertanyakan, kenapa bisa terjadi seperti ini padahal ini juga bahagian dari wilayah daerah yang mesti mendapatkan perhatian yang memadai dari pemerintah. Bahkan sepengetahuan saya, kondisi ini telah terjadi sejak Matangnga dinyatakan sebagai wilayah kecamatan pasca pemekaran dari Sumarorong Kabupaten Mamasa kini," tuturnya menyayangkan.

Lebih jauh Abdullah mengatakan, masyarakat sungguh berharap ada perhatian serius dari pemerintah. Karena Matangnga adalah salah satu daerah yang memproduksi hasil tanaman berupa kakao, durian, langsat dan beberapa jenis sayur mayur yang ikut menyangga dan menyuplai daerah kota-kota di Polewali Mandar, seperti Polewali dan Wonomulyo dan sekitarnya.

"Tidak itu saja, saat musim hujan misalnya, hasil tanaman disini (Matangnga-red) harga langsung anjlok, bahkan membusuk lantaran tidak ada pembeli yang mau datang. Ini semua terjadi karena akses jalur jalan yang amat parah dan susah untuk ditembus," tuturnya dengan muka sedih.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : MUHAMMAD FADLI

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat pada program pemberdayaan dan pencerahan masyarakat di Matangnga Polman Sulbar.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 522,114

web server monitoring service RSS