Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Mapanraq sonaiq toaq Mongeaq sonai toaq Muaq iq-o bandi Usimonge-mongeang."
Susah dan merana tak kan mengapa Sakit pedih biarkan daku Asalkan dikau Membalas kasihku
PERISTIWA
Malam ini, Dewan Juri LCPK IV 2015 Pilih Juara Lomba
SulbarDOTcom - Malam ini, Dewan Juri LCPK IV 2015 Pilih Juara Lomba


 Kamis, 17 Desember 2015 08:51:01  | Dibaca : 341 kali
 
Sulbar.com - Malam ini dewan juri Lomba Cipta Puisi Kebangsaan (LCPK) IV 2015 yang digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat bekerjasama dengan Muqim Patappulo Institute akhirnya memilih enam puisi terbaik sebagai pemenang LCPK IV 2015 di Manding.

Pemilihan yang berupa pembacaan serta penilaian berdasarkan beberapa indikator dilakukan oleh tiga dewan juri yang terdiri dari Azikin Noer, Syuman Saeha dan M. Syariat Tajuddin yang hasilnya kelak akan dibacakan bertepatan dengan Malam Pagelaran Seni Kebangsaan IV yang akan digelar Gedung Nasional Pantai Bahari Polewali, 19 Desember 2015 malam.

Azikin Noer kepada SulbarDOTcom, ditengah kesibukan penjuriannya mengatakan, penilaian yang dilakukan oleh pihaknya itu dilakukan berdasarkan standar penilaian baku sebagaimana yang telah dilalui pada acara yang sama di tahun-tahun yang telah lewat.

Dengan perincian tiga puisi terbaik untuk kategori pelajar yakni SMP dan SMU atau yang sederajat, serta tiga puisi terbaik untuk kategori umum yang akan diumumkan tanpa jenjang.  

"Iya insya Allah kami bisa menggaransi untuk penjurian yang kami lakukan kali ini independen dan tidak ada sedikitpun pengaruh dari pihak luar, baik dari pihak Kesbanglinmas maupun dari Muqim Patappulo Institute. Dan itu dibuktikan dengan penjurian yang hanya berdasarkan pada judul dan isi serta kode peserta lomba tanpa pencantuman nama para pencipta puisinya," tutur Bang Ki sapaan akrab Azikin Noer.

Perlu ditambahkan, LCPK IV ini adalah agenda tahunan yang digelar oleh Kesbanglinmas yang dimaksudkan sebagai upaya untuk menanamkan budaya menulis dan cinta tanah air serta membangun kesadaran kebangsaan melalui kara cipta sastra bergendre puisi. [YAT/YAT]
 
Tag : polman
 
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 547,408

web server monitoring service RSS