Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Menangi kaccang tunggara Menangi na sumobal Tanda mokau Tuali di lolangan."
Semakin kencang angin tenggara Semakin layar terkembang Suatu pertanda pantang mundur Balik surut dari samudera luas
PERISTIWA
Untuk Mengurus Sport Centre, Polman Bentuk UPTD Sarana Olah Raga
SulbarDOTcom - Untuk Mengurus Sport Centre, Polman Bentuk UPTD Sarana Olah Raga


 Penulis
: MUHAMMAD IKBAL
 Selasa, 29 Desember 2015 18:28:14  | Dibaca : 965 kali
 
Sulbar.com - Untuk memungsikan arena sport centre Polewali Mandar (Polman) di Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali, Pemkab Polman akhirnya membentuk Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Sarana Olah Raga dibawah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dikdispora) yang bertugas untuk mengurusi arena olah raga, termasuk yang berada di arena sport centre. Bahkan Pemkab Polman kini telah pula menempatkan satu pejabat untuk menduduki jabatan tersebut.

Muh. Saleh, SH, yang diberi amanah selaku Kepala UPTD Sarana Olah Raga tersebut kepada SulbarDOTcom yang menemuinya disela-sela kesibukannya mengikuti acara Hari Ulang Tahun Polman ke 56, 29 Desember lalu mengatakan, selaku pejabat Kepala UPTD Sarana Olah Raga, pihaknya akan membuat terobosan terkait keberadaan Sport Centre tersebut, "kita butuhkan terobosan dalam menata arena sport centre ini sebagai UPTD baru. Jika boleh jujur, yang ada di kepala saya kini, hanya ada satu, bagaimana mampu membantu Bupati untuk berpikir dan bekerja demi kemajuan Polewali Mandar terkait dengan pengembangan olah raga," urainya.

Lebih jauh Saleh mengatakan, sejauh ini UPTD yang berada dibawah kendalinya itu, kini telah memiliki sejumlah sarana dan prasarana olah raga, mulai dari arena pacuan kuda, arena balap motor road race, motor cross, stadion bola, kolam renang, lapangan bulu tangkis, lapangan tenis lapangan, lapangan volly pantai, lapangan takraw, lap basket, volley pantai, serta lapangan futsal yang kini sementara dalam tahap pembangunan.

"Nah mengingat sejumlah sarana itulah, mengharuskan kami yang ada kantor UPTD untuk bekerja secara maksimal untuk mengelolanya dengan baik. Dan langkah awalnya, kami telah melakukan perintisan kebersihan lapangan dan perbaikan saluran drainase. Selain itu kita juga sedang dalam proses untuk memperindah batang-batang kayu yang ada dalam arena sport centre. Bahkan tempat parkir khusus roda dua dan roda empat juga tidak lama lagi akan kita buat demi kenyamanan pengunjung dan para atlet yang akan masuk ke dalam arena sport centre ini".

Bahkan Saleh menyebutkan, jika gerbang sport centre telah jadi, pihaknya juga akan segera memfungsikan loket yang akan berfungsi sebagai pos satpam. "Iya mohon didoakan segera bisa berjalan sesuai dengan harapan, termasuk penataan kantor UPTD yang juga tentu butuh sejumlah pasilitas bagi semua staf yang bertugas memfasilitasi penggunaan arena sport cetre itu nantinya," kata Saleh.
 
Bahkan ke depan, masih menurut Saleh, pihaknya berharap agar segera pula dibangun sasana tinju, karate, serta lapangan futsal yang berstandar nasional serta mess atlet, "jika perlu dkita juga berharap ke depan di dalam arena sport centre juga kelak bisa dilengkapi semacam sekolah yang fokus pembelajarannya pada olah raga," tandasnya.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : MUHAMMAD IKBAL

Aktif menulis di SulbarDOTcom
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 546,127

web server monitoring service RSS