Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Na tama di Balanipa, maindang kedo puang, naupokedoi naung molimbo limbo"
Saya akan ke Balanipa, meminjam/memeperhatikan tegur sapa yang sopan, gerak langkah yang santun, demi kucontohi, kuikuti untuk menghadiri acara-acara resmi
PERISTIWA
Pembentukan Kota Mamuju Kian Terang
SulbarDOTcom - Pembentukan Kota Mamuju Kian Terang


 Penulis
: LISA SARI DEWI
 Kamis, 7 Januari 2016 21:14:53  | Dibaca : 1299 kali
 
Sulbar.com - Sekian lama wacana pembentukan Kota Mamuju mengalami tarik ulur antara pemerintah Kabupaten Mamuju dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Kini wacana itu akhirnya menemui titik terang.

Sebelumnya pihak pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyebut bahwa kelengkapan administratif untuk pembentukan Kota Mamuju belum memenuhi persyaratan sehingga menghambat proses selanjutnya. Sementara dilain pihak, pemerintah Kabupaten Mamuju menyebut bahwa kelengkapan tersebut telah rampung. Selanjutnya menjadi gawe pemerintah propinsi dan bertanggung jawab menyelesaikan persoalan pelik yang melilit proses perwujudan Kota baru itu di Sulbar.

Ditemui awak media usai melakukan rapat bersama dengan sejumlah stakeholder terkait pembentukan kota Mamuju, Bupati Karetaker Mamuju, Bebas Manggazali menyebutkan kini proses tersebut makin menunjukkan titik terang. Dia menyebutkan telah bertemu langsung dengan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh beberapa waktu lalu. Dalam hal ini untuk mendiskusikan lebih lanjut kendalanya yang selama ini dialami sehingga proses tersebut terkesan mandek.

“Saya sudah komunikasikan dengan pak Gubernur. Beliau telah memberikan petunjuk lebih lanjut. Bahwa ada kekurangan secara administratif. Tetapi beliau sudah memberikan arahan supaya tetap didorong bahkan sampai ke kemendagri. Terkait kekurangannya seperti apa nanti dilengkapi sembari kita terus berjalan melalui proses ini,” ungkapnya beberapa waktu lalu saat ditemui awak media di Mamuju.

Ditempat lain, Ketua DPRD Mamuju, Sitti Suraidah Suhardi menanggapi terkait hal tersebut. Dia mengungkapkan bahwa kini DPRD Mamuju tetap pada komitmen untuk mengawal proses tersebut.

“Untuk meyakinkan bahwa proses tersebut tetap dalam kawalan DPRD Mamuju, kita di DPRD sekarang malah berpikir untuk segera membentuk pansus. Tentunya secara khusus untuk memudahkan kordinasi antar eksekutif dan legislatif dalam menjaga ritme yang konsisten dalam pembentukan kota ini,” ungkapnya Kamis (7/1/2016) siang tadi.

Ditambahkan, dengan adanya kesepahaman antara pemerintah ditingkat propinsi dan kabupaten terkait hal tersebut, Dia berharap kondisi ini menjadi lampu hijau atas percepatan pembentukan kota Mamuju. “Ini sinyal positif yang mesti dijemput. Sebab pada intinya dengan adanya Kota Mamuju, tentunya akan menjadi wadah baru untuk mempercepat layanan publik yang makin hari makin dinamis tuntutannya,” ungkapnya.

 
Tag : mamuju
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : LISA SARI DEWI

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga bergiat sebagai photographer freelance dan tim kreatif event organizer

ARTIKEL TERKAIT
Kisah Hidup Harlita Penghuni Panti Cappaloga Mamuju
Dorong Penetapan Harga TBS Bebas Maladministrasi, Ombudsman Periksa Dishutbun Sulbar
Kades dilatih Susun RPJMDes
Ombudsman Turut Mendorong Pilgub Sulbar Yang Berkualitas
Desa Diminta Usul Program Prioritas di Musrenbang
 
KOMENTAR
andi arman :
Kamis, 7 Januari 2016 21:14:53
Semoga cepat terealisasi dan bisa menjadikan rakyat medapatkan perhatian
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 754,359

web server monitoring service RSS