Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Tania passobal Muaq mappelinoi Lembong di tiaq Mipatada di pottanaq."
Bukan awak perahu Bila menunggu tenangnya ombak, redanya badai Sebab ombaklah Yang membawa hingga dapat tiba di daratan
PERISTIWA
Bupati Polman Buka Kejuaraan AQUADNC 2016
SulbarDOTcom - Bupati Polman Buka Kejuaraan AQUADNC 2016


 Penulis
: BURHANUDDIN
 Minggu, 10 Januari 2016 08:25:13  | Dibaca : 1372 kali
 
Sulbar.com - Bertempat di Stadion S. Mengga Sport Cenre Manding, Sabtu 10 Januari, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar buka kejuaraan Sepak Bola anak usia Dini AQUADNC 2016.

Pembukaan kejuaraan yang diikuti 26 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Sulbar tersebut juga dihadiri ketua DPRD Polewali Mandar H. Hamzah Haya, Ketua Praksi Golkar Abubakar Kadir dan Kabag Humas Pemkab Polewali Mandar, A. Aswar Yasin Sauru.

Andi Ibrahim Masdar dalam sambutannya, mengatakan, ajang untuk anak usia 13 tahun tersebut merupakan ajang profesional, "melalui ajang ini, kita berharap bisa mewujudkan mimpi anak-anak kita sebagai generasi bola di masa datang.

Terlebih menurut dia, setelah putaran di Polewali Mandar dan lima kabupaten lainnya juga akan segera akan digulir di Stadion Matoangin Makassar untuk Zona Sulawesi selanjutnya menuju Jakarta untuk kejuaraan Nasional dan bila juara di Jakarta langsung ke Prancis.

"Harapan kami sebagai pemerintah, juga ada anak-anak dari Polewali Mandar yang bisa berlaga di Nasional dan Internasional. Itulah niat kami selama ini," urai Andi Ibrahmim yang juga adalah Pengurus PSSI Sulbar.

Sementara itu, di tempat yang sama, Jufri, manajer Tim SSB Matra yang ikut berlaga di Polewali Mandar, mengatakan, sengaja memilih Polewali Mandar untuk tempat berlaga anak didiknya, "karena betul bola hidup di sini dan memilih pemain sangat selektif dan kami berharap anak didik kami ada yang bisa direkrut memperkuat skuad di ajang berikutnya.

Hal senada disampaikan kepala desa Pao Pao kecamatan Alu yang Juga pelatih SSB Pao-Pao , Muh. Hasan mengatakan, kedatangannya juga menarget perolehan juara.

"Dari jauh kami datang membawah anak-anak kami dengan target juara di QQUADNC. Karena kami paham, ini merupakan ajang bergensi. Semoga anak kami bisa juga menyeberang ke sebelah membuka mata demi bola dan menjadi kebanggaan masyarakat Pao-Pao dan Polewali Mandar pada Umumnya," tuturnya.

Sementara itu, ketua penyelenggara Enso Tenggara, mengatakan 26 SSB yang hadir berlaga, akan bertanding selama dua hari di Sport Centre besok, Senin Final dan akan mencari bibit pemain yang bakal wakil sulbar di Sona Sulawesi.

"Kami dari panitia selalu berkomunikasi dengan pihak panitia pusat dan sudah dua kali kami mendapat kepercayaan menjadi penyelenggara dengan pihak perusahaan air mineral Internasional Aqua, seluruh biaya yang ditimbulkan dalam kejuaraan tersebut semua ditanggung oleh pihak perusahaan tersebut," kata Enso Tenggara.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : BURHANUDDIN

Selain aktif menulis SulbarDOTcom, dirinya juga terlibat di dunia akademisi dan berbagai program pencerahan serta penulisan

ARTIKEL TERKAIT
Pengendara Tak Sadar, Mobil Avanza Seruduk Toko
Tafakkur Budaya Teater Flamboyant Hadirkan KPID dan Ketua DPRD Majene
Sejahtera dan Mandirikan Desa Itu Penting
Hafid Pratama Bantah AIM Dapat Restu Golkar
PNLH XII Walhi di Palembang Bahas Beragam Problem Lingkungan
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 651,398

web server monitoring service RSS