Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Naiya Mara'dia, tammatindoi di bongi, tarrare di allo, namandandang mata dimamatanna daung ayu, dimalimbongna rura, dimadzinginna lita', diayarianna banne tau diatepuanna agama"
Sesungguhnya seorang raja, tidak akan terlena dalam lelap tidur di keheningan malam, tidak akan berdiam diri atau berpangku tangan di waktu siang hari, namun harus berpikir dan berupaya sera berikhtiar untuk meningkatkan hasil perikanan di tambak, terciptanya ketentraman dan kedamaian demi kelangsungan hidup manusia serta sempurnanya agama
PERISTIWA
Benahi Mamasa, Rupanya Ramlan Tak Hanya Pakai Demokrat
SulbarDOTcom - Benahi Mamasa, Rupanya Ramlan Tak Hanya Pakai Demokrat
Ramlan Badawi bersama sejumlah politisi Sulbar saat berada di Mamuju

 Minggu, 17 Januari 2016 21:27:31  | Dibaca : 630 kali
 
Sulbar.com - Impian Ramlan Badawi membawa Kabupaten Mamasa keluar dari ruang keterbatasan membuatnya mesti mengambil sederet jurus ampuh. Hal itu dilakukan untuk menopang dirinya sebagai Bupati di Kabupaten populer dengan sebutan daerah yang sulit diakses oleh kendaraan.

Hal itu dibeberkan Ramlan saat berada di Mamuju disela akhir pelaksanaan Musda dan Muscab serentak Partai Demokrat se Sulawesi Barat, Minggu (17/1/2016). Kepada awak media, Bupati Mamasa ini menuturkan, setelah dirinya dinyatakan bergabung dan sah memimpin DPC Partai Demokrat Mamasa, Dia bakal mengerahkan kekuatan partai untuk menunjang gerakan politiknya memenangkan Suhardi Duka di Pilgub 2017 mendatang.

Selain itu dirinya juga bakal mengarahkan partai besutan SBY itu sebagai gerbong utama dalam mendorong progresifitas pembangunan di daerahnya. Bukan tanpa alasan, Ramlan mengaku untuk membenahi Kabupaten Mamasa sebagai daerah terpencil mesti didukung oleh semua sektor.

Tak cukup dengan infrastruktur politik dengan mengandalkan partai politik saja. Tetapi juga seluruh elemen kelembagaan yang dapat diajak untuk bersinergi dalam menata pembangunan di daerah.

“Di Mamasa kita sudah bentuk bagaimana peran FKUB, peran lembaga adat, organisasi kepemudaan. Jadi seluruh elemen sudah kita benahi tinggal konsolidasinya agar satu arah degan kita. Kalau itu ada maka masyarakat bisa terlayani dengan baik dengan satu tujuan kesejahteraan masyarakat. Apalagi daerah kami daerah terpencil terisolasi tapi kan sudah mulai terbuka,” ujarnya.

Bahkan dirinya makin yakin Mamasa tak lama lagi keluar dari keterbatasan akses, lepas dari daerah yang memiliki citra buruk oleh minimnya infrastruktur penunjang dalam peningkatan ekonomi daerah tersebut. “Karena desa sudah mulai merata bantuan sudah mulai turun saya yakin dalam periode dua tiga tahun itu akan berubah total,” ujarnya.

Sebelumnya, Ramlan menyebut dirinya tak mampu berbuat maksimal untuk rakyat Mamasa jika hanya diberi ruang sebagai pembina partai saja. Sehingga menguatkan pilihannya untuk berlabuh di Partai Demokrat yang memberinya ruang lebih untuk mengabdikan diri di kampungnya. Dalam hal ini sebagai ketua DPC Partai Demokrat Mamasa.

[SHL/FIX/yat]
 
Tag : mamuju
 

ARTIKEL TERKAIT
Hastuti Indriani: Sulbar Segera Miliki Perda Perencanaan
Tak Dinyana Anwar Lepaskan Ramlan untuk Demokrat
WTP Jangan Jadi Komoditi Kampanye Politik
Sabtu Besok Giliran DPC Demokrat Muscab Serentak
Sybli Tak Muluk-muluk di Pilgub 2017
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 620,596

web server monitoring service RSS