Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Boyang sambua di lino Daq dua arriannaq Pitussulapa Pitu pepattoang."
Rumah satu di dunia Dua tiangnya Tujuh sudut Tujuh jendelanya
PERISTIWA
Bupati Ramlan Beberkan Bagaimana Gerindra Menang di Mamasa
SulbarDOTcom - Bupati Ramlan Beberkan Bagaimana Gerindra Menang di Mamasa

 Penulis
: SHALAHUDDIN
 Minggu, 17 Januari 2016 21:32:08  | Dibaca : 2178 kali
 
Sulbar.com - Pasca Musda dan Muscab Partai Demokrat yang digelar serentak, sejumlah posisi ketua DPC Partai Demokrat masuk dalam genggaman sederet figur yang memiliki jabatan strategis di daerah. Sebut saja Ketua DPC Mamasa, Ramlan Badawi yang diketahui saat ini sedang menjabat sebagai Bupati Mamasa.

Posisi Ramlan yang dipercaya memegang tongkat kepemimpinan Partai Demokrat di kabupaten Mamasa tersendiri tak dipungkiri bakal membawa pengaruh tersendiri. Baik dalam memengaruhi konstalasi lokal di tingkat kabupaten Mamasa maupun pada tingkat propinsi Sulawesi Barat. Mengingat posisinya pada pemilu legislatif disebut-sebut menjadi bagian dari figur yang tak terpisahkan dalam memenangkan perolehan suara partai Gerindra.

Ditemui usai mengikuti rangkaian Muscab serentak yang digelar Partai Demokrat di Mamuju pada Sabtu (16/1/2016) lalu, Ramlan mengakui hal tersebut. Ramlan yang juga ayah dari Munandar Wijaya yang kini duduk sebagai wakil ketua DPRD Sulbar itu tak menampik kemenangan yang diraih Gerindra tak dapat dilepas dari pengaruhnya yang saat itu juga sedang menjabat sebagai Bupati Mamasa.

“Itu kan hampir tak bisa dipisahkan Apa peran bupati dan apa peran partai. Waktu itu gerindra menjulang kan antara lain peran saya kan. Jujur ini kita katakan,” bebernya.

Kondisi tersebut kata Dia,  bakal berbeda pada perhelatan politik mendatang. Baik pada pemilihan Gubernur maupun pada pemilihan legislatif 2019 mendatang. “Ini otomatis akan berpindah masukke Demokrat,” tegasnya.

Sementara itu ditanya terkait posisi putranya yang kini masih tercatat sebagai politisi Gerindra Ramlan mengutarakan telah memiliki strategi sendiri dalam mengamankan dan menjaga gerakan politiknya yang bakal bersinggungan langsung dengan putranya nanti. Kendati dirinya enggan membeberkan lebih jauh triknya itu.

“Saya pikir sudah ada trik trik bagaimana memenangkan Demokrat baik secara partai dan juga bagaimana penyelamatan keluarga,” ucapnya.

Untuk diketahui pada pemilu legislatif lalu untuk perolehan suara pada tingkat provinsi, Partai Gerindra berhasil mengumpulkan sebanyak 27.714 suara. Dengan mendudukkan Putra Ramlan, Munandar Wijaya dengan 19.543 suara. Menyusul Sudirman Darius dengan 7.127 suara. Jumlah perolehan suara tersebut mencatatkan Mamasa sebagai penyumbang tertinggi bagi Gerindra pada pemilu legislatif yang digelar 9 april lalu itu.

 
Tag : mamuju
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : SHALAHUDDIN

Selain aktif sebagai editor di SulbarDOTcom penulis juga bekerja sebagai Brand and Communication Consultant pada sejumlah lembaga profit maupun non profit

Artikel Terkait
Kades dilatih Susun RPJMDes
Begini Mesranya Politisi Golkar Majene dan Elit Demokrat Sulbar
PKS Ngaku Pengalaman Dorong “Mobil Mogok”
Ketua ADKASI: Jangan Lagi ada APBD yang Telat
Maulid, Ini Pesan Ketua DPRD untuk Tokoh Agama di Mamuju
 
Komentar
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2019 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 1,348,281

web server monitoring service RSS