Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Diang dalleq mulolongan Daq mu gula-gulai Andiang tu-uq Nasadia-diannaq."
Ada rezeki diperoleh Jangan diroyalkan Sebab tidak akan Selalu ada
PERISTIWA
Permandian Alam Kolam Tangga Seribu
SulbarDOTcom - Permandian Alam Kolam Tangga Seribu


 Penulis
: BURHANUDDIN
 Senin, 18 Januari 2016 07:29:07  | Dibaca : 1083 kali
 
Sulbar.com - Permandian alam kolam tangga seribu yang terletak di Dusun Galung Desa Battetangnga Kecamatan Binuang merupakan permandian yang kolamnya dirancang khusus dan dipercaya bisa menyembukan penyakit rematik.

Selain airnya yang jernih, di semua sisi lantai terpasang batu batu kecil, bila diinjak terasa hingga ke otak dan menurut pengobatan China dengan menginjak nginjak batu berulang ulang kali rematik bisa sembuh dan inilah yang dimiliki oleh Permandian Alam Kolam Tangga Seribu.

Pemilik permandian alam tangga seribu Suardi Cammana yang ditemui SulbarDOTcom di lokasi permandian, Ahad 17 Januari kemarin mengaku, sengaja merancang lokasi itu untuk terapi pengobatan.

"Usai berenang, para pengunjung kami menginjak-injak batu-batu kecil yang kami susun rapi di seluruh pinggir kolam. Agar batu-batu itu yidak goyang saat diinjak, sengaja kami rekatkan dengan semen agar menguat," urai Suardi.

Selain itu panorama alam yang masih perawan dikelilingi hutan serta banyaknya satwa yang berkeliaran di sekitar kolam seperti burung-burung dan monyet hutan Polewali Mandar. Selain ada air terjung juga dilengkapi kolam ikan yang telah diisi beragam jenis ikan. Mulai dari ikan mas, nila dan ikan bawel.

Selain itu, permandian alam kolam tangga seribu yang tidak begitu jauh dari objek Wisata Biru ini, juga telah dilengkapi dengan villa dan ruang pertemuan serta tempat penelitian bagi jurusan biologi.

Karenanya Suardi berharap, permandian alam tangga seribu ke depan bisa terpromosi luas dan bisa menjadi objek wisata alam di Polewali Mandar. "Tentu saja selain Rawa Bangun yang juga sudah cukup dikenal oleh masyarakat Polewali Mandar. Di lokasi kolam tangga seribu ini juga disekitarnya ditumbuhi durian, langsat dan rambutan," urai Suardi.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : BURHANUDDIN

Selain aktif menulis SulbarDOTcom, dirinya juga terlibat di dunia akademisi dan berbagai program pencerahan serta penulisan
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 585,346

web server monitoring service RSS