Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Mesa kada dipatua, pantang kada dipomate"
Berpegang teguh pada satu kata, ingkar janji taruhannya adalah nyawa
PERISTIWA
Ketua DPRD Sulbar Hadiri Maulid di Beberapa Titik di Polman
SulbarDOTcom - Ketua DPRD Sulbar Hadiri Maulid di Beberapa Titik di Polman
Ketua DPRD Prov Sulbar, Andi Mappangara Saat Tiba Ponpes Al Ihsan

 Rabu, 27 Januari 2016 13:06:18  | Dibaca : 1239 kali
 
Sulbar.com - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Andi Mappangara ditengah memadatnya agenda dan kesibukannya masih menyempatkan diri untuk mengikuti acara Maulid Nabi di beberapa titik di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Mulai dari Maulid Nabi yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Polman di Binuang, 21 Januari lalu. Maulid Nabi di Masjid Al Mahdy Ca'bulung Desa Rumpa Kecataman Mapilli, 22 Januari lalu. Dan Maulid Nabi yang digelar di Masjid Jami Attaqwa Kediri Sidorejo Kecamatan Wonomulyo, 25 Januari lalu. Maulid di Pondok Pesantren Al Ihsan DDI Kanang Kecamatan Binuang, 26 Januari kemarin. Hingga Maulid Nabi di Panti Asuhan MS. Muhdar Al Athas Lampa Mapilli, 27 Januari hari ini.

Kepada SulbarDOTcom, Andi Mappangara menyatakan, kehadirannya disejumlah titik dalam rangka peringatan Maulid Nabi tersebut lebih karena undangan, dan panggilan jiwa serta tuntunan agama yang mengajarkannya untuk itu.

"Saya kira sebagai umat beragama kita harus memiliki kepekaan terhadap realitas kegamaan. Tentu saja ini juga saya maksudkan sebagai amanah dan mandat institusi DPRD Sulbar yang selalu dan selalu harus turun. Melihat lebih dekat fakta-fakta sosiologis yang ada di tengah masyarakat kita," ujarnya singkat.

Ia mengatakan, selain berkunjung ke beberapa titik dalam rangkaian acara Maulid Nabi tersebut, dirinya juga secara khusus selalu menyampaikan komitmennya yang bersedia untuk bekerjasama dalam pembangunan dan penguatan rumah ibadah dan lembaga pendidikan sesuai dengan kewenangannya di Provinsi Sulbar.

"Saya kira komitmen kita sebagai manusia yang beragama adalah bagaimana kita menjadi rahmat bagi semesta. Salah satu jalannya adalah ikut berperan aktif dalam memakmurkan masjid dan atau tempat ibadah. Tentu saja juga termasuk lembaga-lembaga pendidikan. Dan saya berkomitmen serius untuk itu, sepanjang berkesesuaian dengan kewenangan saya di provinsi," tuturnya. [YAT/YAT]
 
Tag : polman
 
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 547,423

web server monitoring service RSS