Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Ulamung batui sarau Di naunna ende?mu Jappoq-I batu Tanjappoq passengaq-u"
Kubenamkan cintaku, bak membenam batu Di bawah tanggamu Batu hancur Tapi kerinduanku tak akan luntur
PERISTIWA
Banjir di Kalukku
SulbarDOTcom - Banjir di Kalukku
Ketua PKK Sulbar Enny Anggraeni saat acara peresmian

 Penulis
: LISA SARI DEWI
 Jumat, 29 Januari 2016 22:44:36  | Dibaca : 844 kali
 
Sulbar.com - Banjir air yang dimaksud tersebut bukan berarti Desanya banjir, tetapi pemanfaatanya, baik untuk perkebunan, perikanan dan pertanian ini semua akan lebih maju lagi. Demikian yang disampaikan Ketua PKK Sulawesi Barat, Enny Anggraeny Anwar sekaligus Anggota DPR RI Dapil Sulbar yang didampingi oleh Penjabat Bupati Mamuju Bebas Manggazali, beserta rombongan PT Nestle Indonesia Debora R. Tjandrakusuma.

Keberadaan mereka ditempat tersebut dalam rangka peresmian dan serah terima sarana air bersih di Desa Guliling Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat Jumat, (29/01/16). Program sarana air bersih merupakan program pemberdayaan masyarakat Desa Guliling,  yang di mulai pada maret 2015. Program ini merupakan salah satu program Creating Shared Value (CSV) yang di jalankan oleh Nestle Indonesia. Dalam pelaksanaannya Nastle bekerja sama dengan CV Migunani, sebagai mitra pelaksana kegiatan program pemberdayaan masyarakat di wilayah Desa Guliling, Mamuju dengan priode pendampingan selama kurang lebih 3 (tiga) tahun.
 
Dalam kunjungannya, Bupati Mamuju menyampaikan, merasa bangga. Terlebih, upaya yang tengah dirintis oleh PT Nestle Indonesia yang bekerjasama dengan kelompok pelestari air dan pihak terkalit lainya demi mewujudkan penyediaan sarana kehidupan.  

“Bukan hanya masyarakat di sekitar yang merasakannya namun juga untuk kepentingan warga masyarakat di Desa Guliling,” ucapnya.

Ditempat yang sama, oleh PT Nestle Indonesia Debora R. Tjandrakusuma menuturkan harapannya terkait program tersebut. “Harapan  kami dapat membantu meningkatkan kehidupan mereka , yang kami lakukan saat ini akan kami terus lanjutkan dengan program yang lebih luas sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat di Desa Guliling atas nama PT Nestle Indonesia mengucapkan terimakasih kepada peran masyarakat yang tak hentinya membantu dari awal sudah ikut terlibat,” bebernya.
 
“Saya pahami agar perusahaan kami sukses dalam jangka panjang kami harus menciptakan manfaat bagi masyarakat demi manfaat bersama, kami juga fokuskan pada kegiatan khusunya di bidang gizi, air dan pembangunan pedesaan, di Sulawesi barat melalui program Nestle Healthy Kids merupakan satu program global  yang di jalankan Nestle diseluruh dunia,” tambahnya.

 
Tag : mamuju
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : LISA SARI DEWI

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga bergiat sebagai photographer freelance dan tim kreatif event organizer
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 522,073

web server monitoring service RSS