Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Naiya Mara'dia, tammatindoi di bongi, tarrare di allo, namandandang mata dimamatanna daung ayu, dimalimbongna rura, dimadzinginna lita', diayarianna banne tau diatepuanna agama"
Sesungguhnya seorang raja, tidak akan terlena dalam lelap tidur di keheningan malam, tidak akan berdiam diri atau berpangku tangan di waktu siang hari, namun harus berpikir dan berupaya sera berikhtiar untuk meningkatkan hasil perikanan di tambak, terciptanya ketentraman dan kedamaian demi kelangsungan hidup manusia serta sempurnanya agama
PERISTIWA
Peserta Seminar Tata Rias Yan Manggesa Membludak
SulbarDOTcom - Peserta Seminar Tata Rias Yan Manggesa Membludak

 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Minggu, 31 Januari 2016 21:36:45  | Dibaca : 1287 kali
 
Sulbar.com - Seminar tata rias rambut dan wajah yang diprakarsai Rumah Sahabat Yan Manggesa dengan menghadirkan seorang Make Up Artist dan Hairdressed Indonesia, Johny Mallato sebagai nara sumber, ramai dikunjungi. Hal itu tampak dari banyaknya peserta yang turut hadir pada acara seminar yang digelar di Aula Gereja Toraja Mamasa (GTM) di Kota Mamasa, Sabtu 29 Januari lalu.

Dalam pembukaan seminar tersebut, tidak kurang 1.500 orang tampak hadir membludak dan terpukau menyaksikan acara yang berlangsung seru dan menampilkan berbagai macam busana, bentuk make up serta tata cara menata rambut trend 2016.

Tak kurang, tampak dalam kegiatan tersebut, sejumlah tokoh seperti, Jenderal Yan Manggesa, Obed Nego Deppa Rinding, Pdt. Yusuf Arta, Kepala badan Kesbangpol Mamasa, Makdalena, Ketua Rumah Sahabat Yan Manggesa, DR. Urbanisasi.

Dalam Pidato yang disampaikan DR. Urbanisasi dijelaskan bahwa, kegiatan dimaksudkan sama sekali tidak ada kaitannya dengan maksud-maksud politik.

"Kegiatan ini murni kerinduan dari Jenderal Yan Manggesa untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Mamasa, yang diharapkan kelak berguna untuk diri sendiri maupun sebagai suatu modal untuk kaum wanita dalam menciptakan atau mengembangkan suatu bentuk usaha," ungkapnya.

Ia mengatakan, seminar yang dilakukan tersebut akan berlangsung selama dua hari sehingga diharapkan berbagai pelatihan yang akan dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sedangkan Jenderal Yan Manggesa saat ditemui SulbarDOTCom di Aula GTM, pada hari pembukaan seminar tersebut menyatakan, inspirasi tersebut bermula dari kerinduan terhadap kampung halamannya, "intinya saya ingin berbuat sesuatu demi kemajuan Sulbar pada umumnya. Dan Rumah Sahabat Yan Manggesa adalah jembatan untuk menuju visi dan misi tersebut," ujarnya.

Lanjutnya, berbagai hal akan dilakukan dalam wadah tersebut seperti, seminar Tata Rias Rambut dan Wajah yang telah berlangsung dan dipandu langsung oleh Johny Mallato, Pelatihan Tourguide (Pemandu Wisata) yang dipandu Arianus Mandadung dan telah ada 20 orang yang dibina dan siap ditempatkan diberbagai travel.

"Bahkan pelatihan pengelolah beberapa jenis buah menjadi bentuk makanan lainnya juga akan dilakukan. Juga pelatihan budidaya tanaman juga akan dilakukan," tandasnya.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa

Artikel Terkait
DPRD Mamasa Sesalkan Sikap Panitia Perayaan Hardiknas
Kelompok Tani Tetean Lakukan Penyemprotan Serentak
Mereka Yang Menempuh Ilmu Dibalik Anyaman Bambu
Jelang Pilgub Sulbar, KPU Mamasa Lakukan Peyortiran Surat Suara
Unasman Bertekad Jadi Kampus Penjaga Peradaban Mandar
 
Komentar
Yan erens :
Minggu, 31 Januari 2016 21:36:45
Kami mohon Bpk Mangesa, utk maju sbg Gubernur Sulbar, saya Yakin Figur yg tunggu masyarakat adalah Figur yg berhati benar. Untuk kemajuan Sulbar pada umumnya. Saya sedih melihat perkembangan Sulbar apalagi Kab.Mamasa yg slalu dianaktirikan ,dibodohi , sengaja dimiskinkan.Saya bilang demikian sebab sekian lama mamasa pisah dari Polewali, tdk ada kemajuan. Malah kelihatannya Masyarakat Mamasa menjadi penonton yg terbelakang di kampungnya sendiri. Sekian BPK YAN MANGESA........JANGAN DISIMPAN PERBENDAHARANMU DLM HATI ,TAPI SUMBANGKANLAH ABDIMU KPD BANGSA INDONESIA KHUSUS NYA SULBAR. GOD BLESS YOU
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2019 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 1,138,088

web server monitoring service RSS