Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Accur tongani ateu Marere rapang sia Sawaq batammu Usenga, usalili."
Betapa remuk redamnya hatiku Hancur luluh bagaikan garam Disebabkan tubuhmu Yang selalu kukenang, senantiasa kurindukan
PERISTIWA
Eratkan Silaturrahim, IKA PMII Sulselbar Peringati Maulid dan Reuni Akbar
SulbarDOTcom - Eratkan Silaturrahim, IKA PMII Sulselbar Peringati Maulid dan Reuni Akbar


 Senin, 8 Februari 2016 17:10:18  | Dibaca : 834 kali
 
Sulbar.com - Minggu (07/02) bertempat di Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang, Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulselbar menggelar reuni akbar yang dihadiri ratusan alumni PMII yang tersebar diberbagai penjuru tanah air. Sejumlah alumni PMII yang saat ini menjadi tokoh dan memiliki nama besar yang menghadiri hajatan akbar itu, diantaranya Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Ismail Zainuddin yang juga merupakan Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Korcab PMII Sulbar. Hadir pula Wakil Bupati Polewali Mandar Muhammad Natsir Rahmat, Anggota DPD MPR RI, Annangguru KH. Muhammad Syibli Sahabuddin, Ketua Gerbang Tani Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Idham Arsyad (Bogel), Habib Assayyid Ahmad Fadl Djafar Taha Al-Mahdaly yang saat itu didaulat menjadi pembawa hikmah Maulid, Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah, dan Kepala Kemenag Mamuju Muhammad Adnan Nota yang diamanahi menjadi tuan rumah dalam hajatan akbar itu, serta sejumlah nama tenar lannya.

Setelah peringatan maulid Nabi, acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan sesi dialog lintas generasi PMII yang menampilkan sejumlah pembicara diataranya: Darwin Badaruddin (Asisten II Pemkab Polman), Azikin Noer (Dewan Daerah WALHI Sulbar), Usman Suhuriah (Ketua KPU Sulbar), Suardi Mappeabang (Eks Anggota KPU Sulbar), Rusdin Razak (Sekretaris IKA PMII Sulbar), Annangguru KH. Muhammad Syibli Sahabuddin, Muhammad Adnan Nota (Pimpinan Pondok Pesantren DDI Al Ihsan Kanang/Ka Kemenag Mamuju), Lahida (Kepala KUA Tubo Sendana Majene), Isra Da’aming (Sekretaris Gerindra Sulbar), Dr. Azman Asis (Akademisi Universitas Mulawarman Samarinda Kaltim) dan Muhammad Sukri Umar (Sekretaris Komisi I DPRD Sulbar). Dialog tersebut dimoderatori Idham Arsyad.

Dalam temu kangen tersebut, Darwin Badaruddin mewakili generasi PMII angkatan 80-an menceritakan masa-masa indahnya saat menjadi aktivis PMII saat mahasiswa dulu. Dan dia mengakui bahwa apa yang telah dicapainya saat sekarang ini adalah berkah yang luar biasa dari PMII. “Apa yang saya capai sekarang ini, adalah berkah luar biasa dari PMII,“ ujar Darwin Badaruddin mengenang masa indahnya saat ber-PMII.

Annangguru KH. Muhammad Syibli Sahabuddin saat memberikan petuah yang dibumbui dengan candanya yang khas mengajak kepada seluruh kader dan alumni PMII Sulselbar untuk merefleksi internal organisasi dan para individu PMII.

Menurutnya agar PMII dan kader-kadernya bisa menjadi lebih berkembang lagi maka sudah saatnya kader dan alumni PMII mengubah cara pandang yang dulunya berpandangan rezeki menentukan selera, maka harus diubah menjadi selera menentukan rezeki.

“Keberhasilan suatu generasi  sangat ditentukan oleh seleranya, sehingga apabila dulunya sahabat-sahabat berpandangan bahwa rezeki menentukan selera, maka hari ini ubahlah cara pandang itu menjadi selera menentukan rezeki. Maka apabila selera yang menentukan rezeki maka Allah Swt pun akan memberikan limpahan rezeki yang tak tak pernah sahabat-sahabat sangka datangnya dari mana,” ajak Annangguru Syibli disambut tawa dan tepuk riuh ratusan kader dan alumni PMII. [MAR/]
 
Tag : polman
 

ARTIKEL TERKAIT
TF Kembali Gelar Pengajian Papperandang Ate
Syamsul Samad Bersama Pengayuh Becak Komit Berjuang untuk SDK
Cegah Radikalisme Agama, KH. Idrus Ramli Sambangi Pesantren dan Kampus di Polman
670 Calon Sarjana Unasman Diwisuda Juli Mendatang
SDK: Gubernur Harus Paham Peningkatan Ekonomi
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 651,410

web server monitoring service RSS