Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Mapanraq sonaiq toaq Mongeaq sonai toaq Muaq iq-o bandi Usimonge-mongeang."
Susah dan merana tak kan mengapa Sakit pedih biarkan daku Asalkan dikau Membalas kasihku
PERISTIWA
17. 539 Jiwa Penduduk Sulbar Gunakan Narkoba
SulbarDOTcom - 17. 539 Jiwa Penduduk Sulbar Gunakan Narkoba
Sumarni Husain saat membawakan materi pada Raker BNN Sulbar di Majene

 Penulis
: MUHAMMAD SALIM
 Rabu, 17 Februari 2016 01:30:50  | Dibaca : 1436 kali
 
Sulbar.com - Prevalensi pengguna Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) di Sulawesi Barat (Sulbar) tahun 2015 lalu tercatat sebanyak 17. 539 jiwa atau setara dengan 1.90 persen dari jumlah penduduk yang ada di Sulbar. Dan rata-rata pengguna Narkoba tersebut berada di kisaran usai 10–59 tahun. Begitu data yang terungkap pada rapat kerja yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Barat di Hotel Dafina Inn Majene, Selasa 16 Februari 2016 siang tadi.

Dalam rapat kerja yang dihadiri sekitar 50-an orang peserta tersebut dan terdiri dari para kepala sekolah, pengawas, dan pejabat eselon III Dinas Pendidikan Kabupaten Majene itu juga menjadi menarik, karena juga melalui rapat kerja tersebut, terungkap pula bahwa telah terjadi  penurunan angka prevalensi pada tahun 2015 tersebut, jika dibandingkan dengan data pengguna Narkoba di Sulbar pada tahun 2014 sebelumnya. Dimana pada tahun 2014 ada sekitar 18.887 orang di Sulbar dinyatakan menggunakan Narkoba atau setara 2,09 persen penduduk Sulbar.

Tampil sebagai nara sumber dalam rapat kerja yang melibatkan para pejabat pada leading sektor pendidikan itu, antara lain, Kepala BNN Sulbar Suprtaman, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Sulbar Sumarni Husain, serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majene Anwar Lazim.

Suprtaman, Kepala BNN Sulbar dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mencegah segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, khususnya di kalangan remaja.

"Kami mengajak semua pihak, mari kita sama mencegah segala bentuk penyalahgunaan Narkoba utamanya di kalangan remaja. Dan walaupun  pada tahun 2015 lalu terjadi penurunan angka, jika dibandingkan dengan tahun 2014, dan itu sangat menggembirakan. Namun hal ini tidak boleh membuat kita bangga secara berlebihan, karena penyalahgunaan Narkoba merupakan masalah perilaku yang dapat terpicu dan muncul kapan saja," tuturnya.
 
Tag : majene
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : MUHAMMAD SALIM

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, lelaki yang bernama pena Salim Makkarodda ini alumnus UNM yang terlibat di berbagai kegiatan kesenian, kesusateraan dan anggota dari Komunitas Fotografer Polewali Mandar.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 585,350

web server monitoring service RSS