Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Naiya Mara'dia, tammatindoi di bongi, tarrare di allo, namandandang mata dimamatanna daung ayu, dimalimbongna rura, dimadzinginna lita', diayarianna banne tau diatepuanna agama"
Sesungguhnya seorang raja, tidak akan terlena dalam lelap tidur di keheningan malam, tidak akan berdiam diri atau berpangku tangan di waktu siang hari, namun harus berpikir dan berupaya sera berikhtiar untuk meningkatkan hasil perikanan di tambak, terciptanya ketentraman dan kedamaian demi kelangsungan hidup manusia serta sempurnanya agama
PERISTIWA
Generasi Muda, Generasi Hebat Tanpa Narkoba
SulbarDOTcom - Generasi Muda, Generasi Hebat Tanpa Narkoba


 Penulis
: MUHAMMAD SALIM
 Kamis, 18 Februari 2016 18:10:37  | Dibaca : 832 kali
 
Sulbar.com - Generasi muda, generasi hebat tanpa Narkoba begitu tema yang dipilih pada acara Sosialisasi Pemberantarasan Pengguna dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilaksanakan di Hotel Dafina Inn Majene, 16 Februari lalu, beberapa saat seusai acara Rapat Kerja BNN Sulbar.

Sosialisasi yang menyasar para pelajar dan Mahasiswa di Kabupaten Majene itu, bertujuan untuk memberikan pemahaman akan dampak yang akan ditimbulkan ketika mengkomsumsi atau mengedarkan Narkoba.

Manariknya, dalam acara sosialisasi yang menghadirkan dua pembicara yakni Tino, S.Psi, Penyuluh BNN Sulbar dan Hj. Sumarni Husain, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Sulbar itu tampak begitu meriah dan respon yang begitu antusias dari para peserta.

Salah satunya adalah, Annisa siswa SMA Negeri 1 Majene yang dengan lantang pula tegas mempertanyakan, "apakah hukum di Indonesia ini tidak efektif untuk membuat jera para pelaku, pengedar atau pengkomsumsi Narkoba. Karena kenyataannya mulai dari orang dewasa atau orang tua hingga remaja, khususnya kalangan pelajar mengkomsumsi bahkan telah menjadi pengedar. Kenapa tidak sekalian diberi hukuman mati saja?"

Mendapati pertanyaan tegas dari pelajar perempuan itu, Supratman, Kepala BNN Sulbar kepada wartawan mengaku, bangga dengan pelajar yang memiliki keberanian dalam mengeluarkan pendapat dan argumen bahkan pertanyaan seperti itu.

Sementara itu, salah seorang peserta dari kalangan mahasiswa justru menyarankan kepada BNN Provinsi Sulawesi Barat, agar juga melakukan tes urin kepada para pelajar dan mahasiswa di Sulbar.

Sekedar diketahui, setelah kegiatan rapat kerja dan sosialisasi BNN Sulbar di Kabupaten Majene tersebut, acara yang sama akan dilanjutkan pula di Kabupaten Polewali Mandar.
 
Tag : majene
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : MUHAMMAD SALIM

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, lelaki yang bernama pena Salim Makkarodda ini alumnus UNM yang terlibat di berbagai kegiatan kesenian, kesusateraan dan anggota dari Komunitas Fotografer Polewali Mandar.

ARTIKEL TERKAIT
Sehari Pasca Mendaftar ke Demokrat, SDK-Kalma Makin Mesra di Majene
Ketua Balegda Majene Gelar Sosialisasi Prolegda 2016
26 Maret 2016, Haul Prof Dr. KH. Sahabuddin kembali diperingati
Nelayan Sendana Keluhkan Hasil Tangkapan
Sambut Ramadan, Mahasiswa Unasman Ziarahi Makam Wali
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 834,597

web server monitoring service RSS