Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Inditia Tummuane Bannang Pute Sarana Melo Dicingga Melo Dilango-lango"
Ini dia lelaki Mandar, Pemberani dan pantang surut langkah, Siap menghadapi setiap tantangan yang menghadang, Apapun jua bentuknya
PERISTIWA
Meski Patungan, SMA Negeri 2 Tapalang Gelar Maulid
Ketua DPRD Mamuju St Suraidah Suhardi bersama siswa SMAN 2 Tapalang

 Penulis
: LISA SARI DEWI
 Selasa, 23 Februari 2016 20:10:22  | Dibaca : 648 kali
 
Sulbar.com -
Demi menyemarakkan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW, SMA Negeri 2 Tapalang tak tanggung-tanggung menggelarnya dengan cara patungan. Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tapalang, H Mustaman saat menyampaikan sambutannya dihadapan undangan yang dihadiri oleh Ketua DPRD Mamuju, St. Suraidah Suhardi pada Selasa (23/2/2016).

Mustaman mengungkapkan bahwa untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Terlebih kondisi tersebut memaksa untuk putar otak sebab oleh aturan tak membenarkan untuk dimasukkan dalam program perencanaan untuk dianggarkan.

“Ini adalah inisiatif anak-anak sendiri untuk menggelar maulid. Makanya kami terharu mendengar keinginan anak-anak. Padahal sudah kami jelaskan bahwa dibutuhkan anggaran untuk bikin kegiatan seperti ini. Tetapi mereka tetap berharap untuk dapat menyemarakkan kegiatan seperti ini di sekolah. Yah solusinya kita patungan bersama untuk membiayai ini,” ujarnya.

Melihat semangat itu, Ketua DPRD Mamuju Sitti Suraidah Suhardi turut mengapresiasi atas inisiatif positif tersebut dari siswa SMA Negeri 2 Tapalang. Menurut Suraidah, spirit-spirit positif seperti ini sangat baik untuk terus dijaga.

“Karena ini kan sesungguhnya muncul kesadaran spiritual dari mereka. Ini adalah pertanda baik untuk mereka. Ada keinginan tanpa tendensi apapun untuk mengekspresikan kecintaannya pada Rasulullah SAW,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suraidah menuturkan untuk membuat capaian-capaian prestisius membutuhkan kesungguhan yang dimulai hari ini. “Sebab menjemput masa depan itu, dipersiapkan sejak dini. Sebab jika dipersiapkan diakhir, maka itu sama halnya dengan menjemput penyesalan,” ujarnya menyemangati.

Ditempat yang sama, salah satu tenaga pendidik SMA N 2 Tapalang, Musriadi mengungkapkan momentum ini menjadi penyemangat tersendiri oleh siswa di sekolah yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Mamuju dengan Majene itu. Sebab kata Dia, meski digelar sederhana, kegiatan ini mampu menyerap energi positif untuk siswa mereka.

“Kegiatan ini biasa biasa saja. Tetapi karena kesediaan ibu Ketua DPRD Mamuju untuk hadir di tempat kami membuat anak-anak makin semangat menggelar kegiatan ini. Artinya ada nilai psikis tersendiri yang muncul ketika apresiasi positif tak hanya disampaikan dari internal sekolah saja tetapi juga mendapt support dari pemangku kebijakan setingkat ibu Ketua DPRD Mamuju. Dan kami berharap seperti apa yang disampaikan oleh Ibu Ketua DPRD tadi bahwa semoga ini menjadi pertanda positif bagi pengembangan SDM khususnya yang ditelurkan dari SMA Negeri 2 Tapalang ini,” Ujar pria Magister bidang Pendidikan ini.

 
Tag : mamuju
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : LISA SARI DEWI

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga bergiat sebagai photographer freelance dan tim kreatif event organizer
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 522,074

web server monitoring service RSS