Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Na tama di Balanipa, maindang kedo puang, naupokedoi naung molimbo limbo"
Saya akan ke Balanipa, meminjam/memeperhatikan tegur sapa yang sopan, gerak langkah yang santun, demi kucontohi, kuikuti untuk menghadiri acara-acara resmi
PERISTIWA
Musrenbang Jadi Kunker Pertama Bupati
SulbarDOTcom - Musrenbang Jadi Kunker Pertama Bupati


 Penulis
: LISA SARI DEWI
 Selasa, 23 Februari 2016 22:17:51  | Dibaca : 630 kali
 
Sulbar.com -
Pasca dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Mamuju pada  17 Februari  lalu, pasangan Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari lakukan kunjungan Kerja Pertamanya. Kunker ini dimulai dari Kecamatan Tapalang Barat, Selasa (23/2/2016). Kunker tersebut  di rangkaikan dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG).

Dalam pertemuan sehari itu, Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengungkapkan forum Musyawarah yang dilakukan di tingkat Kecamatan ini adalah merupakan satu forum. Dalam rangka untuk membahas seluruh rangkaian kegiatan prioritas yang dilakukan oleh para Kepala Desa bersama seluruh Masyarakat Desa.

“Ada tiga hal yang ingin kita capai. Pertama kita ingin mendiskusikan dan menyepakati dari program-program proritas yang disampaikan oleh para Kepala Desa yang merupakan hasil rembuk dari pada seluruh stakeholder yang ada di tingkat Desa hari ini. Kita ingin menyepakati proritas – proritas pembangunan yang diusulkan oleh para Kepala Desa, kita ingin memusyawarahkan dan menyepakati  pula dari pada program tingkat kecamatan yang belum terakomodasi dalam program proritas tingkat desa ini. Setelah itu kita ingin mengkelompokkan program tingkat Kecamatan yang merupakan prioritas. Kita ingin singkronkan dengan fungsi dari pada masing – masing SKPD, Itulah yang kita ingin capai dalam forum Musrenbang Kecamatan," Jelasnya.

Di tempat yang sama Camat Tapalang Mustambit  mengatakan bahwa Musrenbang merupakan program rutin tahunan untuk melakukan pengusulan program. Dalam hal ini untuk dimasukkan dalam deretan perencanaan kerja dan dianggarkan pada tahun mendatang.

“Olehnya itu diharapkan untuk kepala desa agar mengusulkan program yang betul – betul bermanfaat kepada masyarakat. Karena program ini kita bisa bernegosisasi dengan SKPD terkait sehingga apa yang kita usulkan ini dapat terakomodir dengan baik,” Pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BAPPEDA Rahmat Tahir juga menyampaikan, untuk tahun 2017 ada enam agenda prioriotas setelah diharmonisasikan dengan RPJMN, RPJMD provinsi dan visi misi Pasangan kelapa Daerah Bupati yang terpilih. “Ada enam agenda prioritas itu seperti Peningkatan infrastruktur dan pengelolaan tataruang, Pelayanan pendidikan dan kesehatan, Peningkatan kesejatraan dan penangulangan kemiskinan, Pengembangan kemandirian ekonomi masyarakat dan ekonomin kreatif, Pembangunan ekonomi pertanian serta Pembangunan tata kelolah pemerintahan. Enam agenda prioritas inilah yang nantinya SKPD rumusan ke dalam kegiatan–kegiatan seperti apa yang mendukung enam angenda proritas ini,  seperti itu postur APBD  sebagaimana yang di atur dalam peraturan perundang – undangan,” Ujarnya.

 
Tag : mamuju
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : LISA SARI DEWI

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga bergiat sebagai photographer freelance dan tim kreatif event organizer
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 524,989

web server monitoring service RSS