Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Muaq polemi manini Di andiang rapanganna Iya issanna Lailaha Illallah."
Bila tiba kelak Yang tiada perumpamaannya Didalam pengetahuannya Oleh Yang Maha Agung
PERISTIWA
Unasman Ikut Pameran Kopertis IX Di Makassar
SulbarDOTcom - Unasman Ikut Pameran Kopertis IX Di Makassar


 Penulis
: SIARAN PERS
 Rabu, 24 Februari 2016 14:51:14  | Dibaca : 744 kali
 
Sulbar.com - Pembukaan Pameran Perguruan Tinggi Sulawesi ke-7 bertajuk, Sulawesi Education and Techno Expo 2016, Selasa 23 Pebruari 2016 di Celebes Convention Center Makassar, diserbu ribuan siswa yang datang dari SLTA se-Kota Makassar dan sekitarnya.

Acara rutin tahun Kopertis IX Sulawesi ini diikuti 64 kampus dan insitusi pendidikan dari Sulawesi, Jawa dan Bali. Tahun 2016 pertama kalinya ikut hadir Akademi Angkatan Laut (AAL) RI di Surabaya. BPSDM Kementerian Perhubungan, Universitas Mercu Buana, Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali, Institut Ilmu Kesehatan Kediri, UPRI Makassar, STIKES Muhammadiyah Sidrap, Universitas Satria Makassar, Unasman Polman,  dan masih banyak lagi kampus lainnya.

Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (UNASMAN) Polman, Dra.Hj.Chuduriah Sahabuddin, M.Si di arena pameran mengaku ikut ambil bagian pada pameran kali ini, karena ingin melakukan sosialisasi dan publikasi kampus di luar Sulawesi Barat.

"Promosi dan publikasi sangat dibutuhkan untuk menjadikan kampus bertahan dan survive di tengah era persaingan bebas apalagi memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)," urai kandidat Doktor Sosiologi PPs-UNM ini.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi diwakili Sekpel Kopertis IX, Dr.Hawignyo, MM dalam sambutan pembukaan mengatakan, pameran pendidikan ini memberi pilihan bagi siswa calon mahasiswa untuk mengetahui secara langsung kampus yang jadi cita-citanya.

"Sisi lain, pemerintah tidak mungkin menyelenggarakan pendidikan sendiri, sehingga peran dan keterlibatan masyarakat juga sangat menentukan. Data terakhir menunjukkan, dari 4300 perguruan tinggi, hanya 134 kampus dikelola pemerintah sisanya adalah dari masyarakat," urai Dr.Hawignyo, MM

Sementara itu, Gubernur Sulsel yang diwakili Asisten III, Kantor Gubernur, Dr.H.Ruslan Abu, SH, MH dalam sambutannyan mengemukakan, kegiatan diselenggarakan Kopertis IX ini cukup aspiratif karena,  memberi informasi semakin luas kepada masyarakat terutama siswa memilih kampus untuk melanjutkan studinya.

"Pemerintah provinsi merespon kegiatan ini, kedepan agar lebih ditingkatkan pelaksanaannya dengan bervariasi kampus negeri dan swasta jadi peserta entah dari Makassar dan dari luar Sulsel," bebernya.

Pada kesempatan yang sama pelaksana kegiatan, Micepro Indonesia, Hizar Henriko bersama Dodi Johan mengatakan, pameran kali ini selain menyajikan informasi kampus dan lembaga pendidikan juga menyajikan kreasi seni dari mahasiswa dan siswa.

"Tarian Makassar, Bugis dan Mandar serta Toraja dan etnis lainnya juga akan ditampilkan selama pameran yang berlangsung 23-25 Pebruari 2016," kata keduanya, seraya menambahkan bahwa tema diusung kali ini adalah, Saatnya Cerdas Memilih Perguruan Tinggi Bermutu.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : SIARAN PERS

Berita diatas adalah siaran pers (press release) yang secara resmi dikirim ke email redaksi. Tanggapan atasnya bisa dikirim melalui email: redaksi@sulbar.com

ARTIKEL TERKAIT
Muhiddin: Polman Tertinggal Butuh Solusi, Bukan Menghakimi
Besok Wisuda 600 orang, Hari ini Unasman Gelar Gladi Bersih
Sepotong Sampah dan Kebangetan Indonesia di Kampus
Hafid Pratama Bantah AIM Dapat Restu Golkar
Ajbar Daftar di PKB, Jamar Sebut PKB Laksana Gadis Cantik
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 634,581

web server monitoring service RSS