Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Muaq polemi manini Di andiang rapanganna Iya issanna Lailaha Illallah."
Bila tiba kelak Yang tiada perumpamaannya Didalam pengetahuannya Oleh Yang Maha Agung
SOSOK
Nurhidayat Gadis Manis Pecinta Binatang
SulbarDOTcom - Nurhidayat Gadis Manis Pecinta Binatang
Nurhidayat Gadis Manis Pecinta Binatang

 Penulis
: MUH JUNAEDI MAHYUDDIN
 Rabu, 2 Maret 2016 19:25:01  | Dibaca : 1950 kali
 
Sulbar.com - Disela-sela acara Distorsi Pesisir, sepintas pengunjung Pantai Mampie mungkin tidak akan menduga bahwa dibalik wajah yang cantik dan kulit yang putih Nurhidayat tersimpan kecintaan yang luar biasa pada binatang.

Tak tanggung-tanggung, kecintaan Nurhidayat yang juga merupakan salah satu anggota Komunitas Reftil Chapter Wonomulyo.terhadap binatang sebagaimana pengakuannya, telah sudah berlangsung cukup lama. Hal itu berawal, dari kebisaan kakeknya yang juga amat senang memelihara burung berkicau. Dari situ darah kecintaannya kepada binatang itu menurun kepada Nurhidayat dan kemudian mengalir deras dalam dirinya.

Saat ditanya, dari semua hewan yang paling ia sukai, kepada SulbarDOTcom ia mengaku, amat sangat menyukai Elang. Dan kecintaannya itu ditunjukkan dengan memelihara beberapa burung Elang di rumahnya.

Bahkan bagi Nurhdayat, Burung Elang itu sangat menarik. "Keseharian saya di rumah, Elang telah menjadi hiburan sekaligus teman bagi saya. Namun sayang kak, karena hari ini (Minggu 28 Februari lalu di Pantai Mampie-red) saya tidak membawa elang saya ke acara (Distorsi Pesisir-red) ini. Saya hanya membawa iguana hijau," tutur Gadis yang juga tercatat sebagai aggota dari komunitas Reftor Club Makassar (RCM).

Saking cintanya terhadap binatang ia malah memiliki cita-cita mulia yakni membuat semacam kebun binatang mini yang dapat dijadikan sarana untuk mengedukasi orang banyak mengenai semua jenis binatang.

"Termasuk mengadukasi bagaimana cara merawat binatang-binatang tertentu. Bahkan lewat kebun binatang mini itu, harapan saya kelak bisa dijadikan tempat berbagi pengalaman dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang hadir untuk menyayangi binatang," tutur Nuridayat yang juga, tercatat sebagai salah satu mahasiswa jurusan peternakan di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Makassar.

Tak heran jika kini, di rumah Nurhidayat yang terletak di Jalan Padi Unggul II Wonomulyo dirinya telah memiliki koleksi peliharaan mulai dari Musang, Iguana Hijau serta beberapa ekor Elang.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : MUH JUNAEDI MAHYUDDIN

Selain aktif menulis SulbarDOTcom, dirinya juga Bergiat di Sikola Paqbanua dan anggota Komunitas Penggiat Budaya dan Pariwisata Mandar
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 522,773

web server monitoring service RSS