Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Ayappui tonga-tongan Rokonna asallangan Iyamo tu-uq Pewongan di ahera."
Pahami yang sebenar-benarnya Semuanya rukun Islam Sebab itulah Bekal akhirat kelak
PERISTIWA
Dirampas Haknya, Siswa SMK DDI Polman Datangi DPRD
SulbarDOTcom - Dirampas Haknya, Siswa SMK DDI Polman Datangi DPRD


 Penulis
: MUHAMMAD SALIM
 Selasa, 15 Maret 2016 08:58:51  | Dibaca : 529 kali
 
Sulbar.com - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI) Polewali Mandar (Polman) mendatangi Kantor DPRD Polewali Mandar pagi jelang siang kemarin, 14 Maret untuk menyampaikan aspirasi setelah merasa haknya atas beberapa ruangan yang semestinya menjadi hak mereka dirampas oleh Mahasiswa Institite Agama Islam (IAI) DDI Polman.

Dalam aspirasinya mereka mengatakan, ruang perpustakaan, laboratorium dan kelas yang merupakan pengadaan yang berasal dari sumbangan negara yang diperuntukan untuk SMK DDI Polman. Namun kenyataannya ruangan tersebut telah ditempati oleh mahasiswa IAI DDI Polman.

Sedang hal itu dalam pandangan siswa SMK DDI itu seharusnya menjadi milik mereka untuk proses belajar siswa sampai pukul 14.00, namun itu tidak terpenuhi dikarenakan ruangan mereka dipergunakan untuk kuliah.

Koordinator Lapangan yang juga Ketua Osis SMK DDI Polman Sumarlin, mengatakan, kejadian ini sudah berlangsung lama. Sehingga dalam orasinya Sumarlin meminta, pihak DPRD Polman untuk menindak lanjuti permasalahan tersebut, "karena apa yang telah menjadi hak kami sebagai siswa untuk memperoleh pembelajaran terhambat setelah perpustakaan, laboratorium dan kelas digunakan oleh mahasiswa IAI DDI sehingga kami tidak bisa menerima pembelajaran sesuai jam yang ditentukan".

Unsur pimpinan DPRD yang menerima kedatangan mereka, menyambut baik aspirasi siswa SMK DDI itu, sehingga saat pertemuan berlangsung di ruang aspirasi DPRD Polman itu wakil ketua DPRD Polman  mengatakan, akan segera menindaklanjutinya dengan memberitahukan ke Komisi I dan Komis IV untuk menyelesaikan masalah ini dan terjung langsung ke SMK DDI Polman untuk melihat bagaimana situasi yang ada dan segera mencarikan solusi agar Siswa SMK DDI Polman kembali bisa mendapatkan apa yang menjadi hak mereka.

Selain ke DPRD  Polman, dalam pantauan SulbarDOTcom, siswa SMK DDI juga melanjutkan aksinya ke Dinas Pendidikan Polman.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : MUHAMMAD SALIM

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, lelaki yang bernama pena Salim Makkarodda ini alumnus UNM yang terlibat di berbagai kegiatan kesenian, kesusateraan dan anggota dari Komunitas Fotografer Polewali Mandar.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 565,814

web server monitoring service RSS