Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Bismillah akkeq letteqna Alepuq pelliaqna Turang loana Lailaha Illallah."
Bismillah angkat kakinya Alif langkahnya Tutur katanya Lailaha Illallah
PERISTIWA
Syamsul Samad: SDK Bukannya Enggan Mengendarai Partai Nasdem
SulbarDOTcom - Syamsul Samad: SDK Bukannya Enggan Mengendarai Partai Nasdem


 Kamis, 17 Maret 2016 16:18:53  | Dibaca : 917 kali
 
Sulbar.com - "Kami perjelas, SDK bukan enggan mengendarai Partai Nasdem, tapi kami tidak mendaftar di Partai Nasdem karena dalam pandangan kami, Ketua DPW Nasdem sebagai simbol partai, sudah lebih awal dan jauh hari sebelum pendaftaran dibuka sudah jalan dimana-mana bersama salah satu bakal calon yang juga digadang-gadang akan maju pada Pilgub 2017 mendatang," begitu tukilan pernyataan Syamsul Samad Juru Bicara SDK melalui Ponselnya kepada redaksi SulbarDOTcom 18 Maret kemarin.

Pernyataan itu, seakan menjadi jawaban menyusul maraknya silang statemen yang mengemuka diberagam media, termasuk media sosial di Sulawesi Barat setelah pemberitaan di salah satu media cetak lokal beberapa waktu lalu yang mengisyaratkan tidak akan mendaftarnya Suhardi Duka (SDK) pada pendaftaran calon gubernur yang dibuka oleh Partai Nasdem.

SDK sebagai salah satu bakal calon yang juga digadang-gadang akan maju pada perhelatan Pilgub mendatang, menurut Syamsul Samad, sikap SDK itu adalah sebentuk penghormatan atas prinsip politik yakni satunya kata dengan perbuatan.

"Inilah sejatinya kami yang tengah belajar konsisten untuk menghormati prinsip politik satu kata dengan perbuatan. Kalau ketua DPW-nya (Partai Nasdem-red) sebagai pimpinan dan sekaligus simbol partai sudah mengisyaratkan sikap politiknya kepada salah satu bakal calon si A misalnya, maka sebagai penganut paham politik santun dan beretika SDK akan menghormati itu tentu saja dengan tidak melakukan pendaftaran," tutur Ketua Komisi I DPRD Sulbar ini melalui Ponselnya.

Syamsul Samad yang mantan aktivis HMI ini mengatakan, pihaknya harus realistis dalam melihat segala hal termasuk realitas politik terkini. Dimana Partai Nasdem dalam pandangannya telah jauh hari tampak berjalan dengan salah satu bakal calon dimana-mana.

"Sudah lebih awal dan jauh hari sebelum pendaftaran dibuka sudah tampak jalan dimana-mana bersama salah satu bakal calon bahkan ikut menyosialisasikan dan mengkampanyekan bakal calon tersebut, itu artinya ketua DPW Nasdem sudah menyatakan dukungannya ke salah satu kandidat yang bukan SDK. Makanya justru karena kami menghormati itu jadi kami tidak melakukan pendaftaran disana," sebutnya lagi.

Intinya menurut dia, sikap politik yang diambilnya itu adalah bentuk penghargaan dan komitmen dalam berpolitik, "kami mengambil sikap politik untuk tidak mendaftar sebagai bentuk penghargaan pada komitmen kami dalam berberpolitik yang selalu disebutkan dengan istilah satunya kata dengan perbuatan itu". [yat/yat]
 
Tag : mamuju
 

ARTIKEL TERKAIT
Dinsos Sulbar Gelar Konvensi Keserasian Sosial Daerah
Tandingi ABM di Pilgub, ini Saran Direktur IPI pada SDK
Desa Diminta Usul Program Prioritas di Musrenbang
Besok, KPU Mamuju Plenokan Rekap Suara Pilkada
Mendaftar Pertama, SDK Pakai Baju Biru, Kalma Dengan Kuning
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 814,613

web server monitoring service RSS