Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Bismillah akkeq letteqna Alepuq pelliaqna Turang loana Lailaha Illallah."
Bismillah angkat kakinya Alif langkahnya Tutur katanya Lailaha Illallah
PERISTIWA
Diusir dari Ruangan, Siswa SMK DDI Lempari Rektorat IAI
SulbarDOTcom - Diusir dari Ruangan, Siswa SMK DDI Lempari Rektorat IAI
Siswa SMK DDI bersama aparat kepolisian Polres Polman saat membicarakan tuntutan mereka

 Sabtu, 19 Maret 2016 11:59:23  | Dibaca : 630 kali
 
Sulbar.com - Dua orang siswa SMK DDI Polewali Mandar akhirnya diamankan oleh aparat kepolisian dari Polres Polman. Menyusul tindakan pelemparan gedung rektoratat Insitute Agama Islam (IAI) DDI Polman yang dilakukan bersama lima orang temannya sesama siswa SMK DDI sekitar pukul 10.00 wita pagi tadi.

Informasi yang berhasil dihimpun SulbarDOTcom dari lokasi kejadian menyebutkan, pelemparan itu dipicu oleh pengambilan megaphone yang mereka gunakan saat melakukan orasi di depan rektorat IAI DDI Polman.

Mereka melakukan orasi setelah sebelumnya, mereka diusir dari ruangan kelas karena ruangan kelas yang tengah mereka tempati hendak digunakan untuk proses perkuliahan mahasiswa IAI DDI Polman. Menerima pengusiran itu, akhirnya sekitar tujuh orang siswa SMK DDI, dibawah pimpinan koordinator lapangan (Korap) aksi mereka, Sumarlin dan Andi Muhammad Nawir kemudian menggelar orasi di depan rektorat IAI DDI Polman.

Saat mereka tengah berorasi menuntut agar kelas yang akan mereka gunakan untuk belajar itu dikembalikan kepada mereka dan tidak lagi digunakan untuk proses perkuliahan mahasiswa IAI DDI Polman, rekror IAI Dr. Anwar Sewang lalu meminta mereka masuk ke dalam ruangan untuk membicarakan ihwal tuntutan mereka dan melakukan tindakan pengambilan megaphone yang digunakan berorasi.

Enggan masuk ke dalam ruangan untuk mendiskusikan dan karena merasa ditinggalkan dan merasa bahwa megaphonenya diambil oleh Rektor IAI DDI Polman, mereka kemudian melakukan pelemparan rektorat IAI DDI Polman. Akibat pelemparan itu, beberapa kaca depan rektorat IAI DDI Polman pecah dan membuat aparat kepolisian dari Polres Polman segera turun tangan dan mengarahkan siswa SMK DDI itu untuk masuk ke dalam salah satu ruangan. Sedangkan kedua Korlap aksi kemudian diamankan oleh pihak aparat Polres Polman.

Sebelumnya, seperti diberitakan SulbarDOTcom, 14 Maret lalu beberapa siswa SMK DDI Polman juga menggelar aksi dengan mendatangi kantor DPRD Polman menuntut agar ruang perpustakaan, laboratorium dan kelas yang menurut mereka adalah hak mereka lantaran dibangun atas bantuan pemerintah yang diperuntukkan bagi SMK DDI Polman tidak lagi digunakan untuk kepentingan perkuliahan mahasiswa IAI DDI Polman.
[YAT/YAT]
 
Tag : polman
 
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 565,829

web server monitoring service RSS