Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Bismillah akkeq letteqna Alepuq pelliaqna Turang loana Lailaha Illallah."
Bismillah angkat kakinya Alif langkahnya Tutur katanya Lailaha Illallah
PERISTIWA
Mendaftar Pertama, SDK Pakai Baju Biru, Kalma Dengan Kuning
SulbarDOTcom -  Mendaftar Pertama, SDK Pakai Baju Biru, Kalma Dengan Kuning


 Kamis, 21 April 2016 16:37:30  | Dibaca : 606 kali
 
Sulbar.com -
DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat resmi membuka mendaftaran bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur hari ini, Kamis (21/04/2016). Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka secara resmi mendaftarkan diri di kantor DPD Demokrat, Jalan Husni Thamrin Mamuju.

Bupati Mamuju dua periode itu datang tak sendiri. Ia didampingi Ketua DPD Golkar Majene, Kalma Katta yang hampir pasti bakal sepaket dengan SDK di Pemilukada Februari tahun depan.

Dengan mengendarai kuda 'sayyang pattuqdu', keduanya diarak dari kediaman pribadi SDK yang terletak tak jauh dari Sekretariat DPD Demokrat Sulawesi Barat. Ribuan massa dan simpatisan SDK dan Kalma Katta turut mengawal perjalanan kedua tokoh tersebut menuju sekretariat DPD Demokrat Sulawesi Barat.

Ada yang menarik dari penampilan SDK dan Kalma Katta saat menyambangi sekretariat Demokrat untuk memndaftarkan diri. SDK terlihat cukup rapih dengan setelan kemeja berwarna biru khas Demokrat yang ia kenakan. Sementara Kalma tampil modis kala mengenakan kemeja berwarna
kuning ala-ala Golkar yang melekat pasti di tubuhnya.

"Tadi saya lihat, kuning lebih indah di tengah-tengah biru," sebut Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan yang sempat mengikuti proses pendaftaran SDK dan Kalma Katta di Sekretariat DPD Demokrat Sulawesi Barat.

Disinggung soal kemungkinan koalisi Demokrat dan Golkar di Pemilukada Sulawesi Barat nanti, Hinca memilih menyerahkannya pada kontestasi politik di Sulawesi Barat jelang pelaksanaan pesta demokrasi di Sulawesi Barat itu.

"Jadi koalisi seperti itu adalah seusatu yang niscara, sesuatu yang normal dan biasa. Dan kalau Pak SDK memilih untuk berpasangan dengan Pak Kalma, kita hormati. Karena itu, kerja-kerja politik berikutnya kita serahkan ke DPD, kerjanya Pak SDK untuk memastikan siapa koalisinya nanti," sebutnya.

SDK dan Kalma Katta sendiri merupakan figur pertama yang secara resmi mendaftarkan diri di partai 'bintang mercy' itu. Pintu pendaftaran di Demokrat sendiri bakal tetap dibuka hingga akhir Mei nanti.

"Saya melihat, begitu pendaftaran kita buka, Pak SDK dan pasangannya tadi punya nyali besar. Keduanya berani menerima tantangan kami untuk datang mendaftar ke Partai besar ini. Nggak banyak loh yang berani masuk ke sekretariar partai dengan gegap gempita seperti ini. Partai
kami partai besar, mereka pun bernyali besar," pungkas Hinca Panjaitan.

Sejumlah pengurus teras DPP Partai Demokrat terlihat hadir pada hari pertama pembukaan proses penjaringan bakal calon di Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Informasi yang diperoleh, rekomendasi Partai Demokrat akan ditentukan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat. September atau Oktober, Demokrat bakal menerbitkan rekomendasi figur usungannya.
[SHL/FIX/SAL]
 
Tag : mamuju
 
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 522,052

web server monitoring service RSS