Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Naiya Mara'dia, tammatindoi di bongi, tarrare di allo, namandandang mata dimamatanna daung ayu, dimalimbongna rura, dimadzinginna lita', diayarianna banne tau diatepuanna agama"
Sesungguhnya seorang raja, tidak akan terlena dalam lelap tidur di keheningan malam, tidak akan berdiam diri atau berpangku tangan di waktu siang hari, namun harus berpikir dan berupaya sera berikhtiar untuk meningkatkan hasil perikanan di tambak, terciptanya ketentraman dan kedamaian demi kelangsungan hidup manusia serta sempurnanya agama
PERISTIWA
Implementasikan Ilmu, Kendati Baru Cafe Mini Aswaja Diminati
SulbarDOTcom - Implementasikan Ilmu, Kendati Baru Cafe Mini Aswaja Diminati


 Penulis
: NASRUL MASSE
 Jumat, 22 April 2016 07:38:43  | Dibaca : 539 kali
 
Sulbar.com - Ada pemandangan yang berbeda kini di Pelataran Depan Masjid Pancasila Kampus Universitas Al Asyariah (Unasman). Tempat yang semula hanya menjadi arena parkir bagi kendaraan roda dua dan roda empat itu kini di bagian paling sudut kanan depan menghadap ke Jalan Budi Utomo sebuah gerobak tengah berdiri. Disisinya sejumlah kursi dan satu tenda juga tampak terpancak.

Adalah Mahasisiwa Unasman Fakultas Agama Islam (FAI) Unasman yang kembali memperlihatkan kreatifitasnya dibidang ekonomi dengan mendirikan usaha cafe yang menjual berbagai jenis minuman serta snack yang diperuntukan untuk mahasiswa.

Muhamad Sukri salah seorang pengelolah cafe kepada SulbarDOTcom kemarin sore, 21 April mengatakan, cafe yang dinamai Cafe Mini Aswaja itu merupakan implementasi ilmu yang lahir atas kesadaran mahasiswa Fakultas Agama Islam khususnya mahasiswa Jurusan Syariah Ekonomi untuk membangun budaya wirausaha yang mandiri.

"Pendirian usaha seperti ini adalah gagasan dari teman-teman. Mereka ingin mengaktualisasikan diri sesuai dengan bekal ilmu sebagaiaman jurusan yang ada di FAI dan sekaligus belajar bagaimana menjadi seorang wirausaha," imbuhnya Sukri yang juga adalah ketua BEM FAI ini.

Karena letaknya yang cukup strategis, usaha Cafe Mini Aswaja yang baru berjalan sepekan ini, telah tampak cukup ramai dikunjungi para pembeli. Mulai dari kalangan mahasiswa hingga sejumlah staf dan dosen Unasman.

"Semoga ke depan, cafe mini yang kami buat ini mampu mengembangkan usahanya untuk lebih besar lagi," tutur Mulyadi juga salah seorang pengelola usaha cafe itu.

 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : NASRUL MASSE

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat dalam beragam program penguatan kapasitas masyarakat

ARTIKEL TERKAIT
Ketua DPRD Sulbar Hadiri Maulid di Beberapa Titik di Polman
Malam ini, Dewan Juri LCPK IV 2015 Pilih Juara Lomba
Festival Saeyyang Pattudu Semarakkan Gerakan Kebudayaan
KNPI Polman Komitmen Kuatkan Potensi Pemuda
Jelang Kongres, UKM Pers Mahasiswa Radikal Unasman Bentuk Kepanitiaan
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 663,547

web server monitoring service RSS