Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Gau tongappai iyau Sara mennassa topa Annaq tiwua Temunganna nyawau."
Tindak laku yang mulia Hasrat suci yang jelas Yang akan mampu membuka Tabir pintu kalbuku
PERISTIWA
Masih Terkait Pelarangan Meliput, ALMM Kembali Datangi DPRD
SulbarDOTcom - Masih Terkait Pelarangan Meliput, ALMM Kembali Datangi DPRD


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Selasa, 26 April 2016 21:11:05  | Dibaca : 687 kali
 
Sulbar.com - Siang tadi, Selasa 26 April Aliansi Lintas Media Mamasa (ALMM) kembali mendatangi Kantor DPRD Mamasa. Kedatangan mereka itu sebagai kedatangan kali yang kedua atas kedatangan mereka sebelumnya yang saat itu terpaksa harus pulang dengan rasa kecewa. Sebab tak satupun anggota DPRD Mamasa yang menerima mereka kala itu, sebagaimana diberitakan SulbarDTOcom Senin, 18 April 2016 lalu.

Kedatangan mereka kali ini, masih merupakan aksi kecewa dan simpati atas pelarangan peliputan wartawan yang dilakukan oleh oknum pejabat Inspektorat Propinsi Sulbar pada saat menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan Aparat Pengawas Interen Pemerintah se-Sulbar, Kamis 14 April 2016 lalu di Ruang Pola Kantor Bupati Mamasa.

Dalam tuntutannya ALMM meminta agar DPRD Mamasa mendukung dan menghargai kebebasan pers serta memposisikan media sebagai salah satu pilar pembangunan. Tidak itu saja, dalam tuntutannya ALMM juga meminta DPRD Mamasa membuka kran informasi yang seluas-luasnya kepada publik, menggelar juma pers, dan melaporkan kepada publik terkait kegiatan DPRD Mamasa termasuk pembahasan anggaran.

Selain itu, dalam tuntutan yang dibacakan langsung oleh Ketua ALMM, Yusak Nole Lolang mendesak agar DPRD Mamasa tanggap kepada berbagai persoalan rakyat yang setiap saat dipublikasikan oleh media. Itu, karena menurut ALMM merupakan tugas DPRD sebagai fungsi pengawasan.

Menanggapi tuntutan ALMM, Ketua Komisi III David Bamba Layuk ditemani dua anggota DPRD lainya, Elis Demmatakko dan Stevanus mengaku menyesalkan kejadian yang menimpa wartawan saat ada acara di ruang pola kantor Bupati Mamasa itu.

"Mengenai keterbukan informasi kepada publik, kami akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Humas untuk mempublikasikan segalah bentuk kegiatan-kegiatan yang memang layak dipublikasikan. Kedepan kami akan bersinergi dengan media dalam mengawal segala persoalan-persoalan kerakyatan," ungkap David dihadapan ketua dan anggota ALMM.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 790,364

web server monitoring service RSS