Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Apa ande di suruga Pewongan di alleqna zikkir Tambottuq Lailaha Illallah."
Apa gerangan santapan di surga Bekalan diperantaran zikir Yang tak pernah putus Kalimat Lailaha Illallah
PERISTIWA
Soal Pendidikan, Begini Komitmen SDK
SulbarDOTcom - Soal Pendidikan, Begini Komitmen SDK
Suhardi Duka

 Selasa, 3 Mei 2016 07:50:42  | Dibaca : 536 kali
 
Sulbar.com -
Kebijakan sektor pendidikan menjadi salah satu prioritas penting untuk diwujudkan dalam membangun sumberdaya manusia suatu daerah. Peran kepala daerah dalam menentukan kebijakan di sektor ini sangat berpengaruh besar.

Demikian disampaikan Bupati Mamuju era 2005-2015, Suhardi Duka. Menurutnya, neraca pendidikan daerah (NPD) yang disusun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai rekam jejak pelaksanaan kebijakan di sektor pendidikan merupakan gambaran umum kebijakan setiap daerah dalam utusan pendidikan.

Dan faktanya, kata SDK, Kabupaten Mamuju pada tahun 2015 menjadi daerah yang tertinggi porsi alokasi anggaran pendidikannya untuk peserta didik yakni Rp 112 miliar dalam APBD. Salah satu kebijakan paling ril adalah alokasi biaya pendidikan per siswa per tahun sebsar Rp 1,5 juta.

"Ini bukan hanya klaim saya sebagai bupati pada masa itu. Tapi data yang dirilis Kemendikbud mengenai neraca pendidikan daerah, khususnya di Mamuju juga menunjukkan data yang sama," ucapnya.

Sehubungan dengan hal itu, lanjutnya, data yang ditunjukkan oleh Kemendikbud bisa menjadi acuan masyarakat dalam membandingkan kebijakan setiap kepala daerah pada tahun 2015 di Sulbar.

"Dan itu bukan menjadi pencitraan untuk saya. Tapi ini menjadi bukti komitmen saya dalam dunia pendidikan. Dan Insya Allah, jika masyarakat mempercayakan saya kedepan menjadi gubernur, kebijakan tersebut akan saya buat merata untuk semua kabupaten di Sulbar," ucap SDK.

Ia menambahkan, bahwa masih ada sektor-sektor lain dalam urusan  pendidikan yang belum tersentuh seratus persen selama ia menjabat bupati Mamuju, itu bukan karena ketidakmampuan sebagai seorang pemimpin. Tapi itu murni karena sokongan anggaran yang belum begitu memadai, sebab masih ada juga sektor lain yang membutuhkan perlakuan sama.

"Tapi satu hal yang pasti, saya sudah berupaya maksimal semasa saya memimpin. Kalau pun masih ada yang tersentuh maksimal, saya akan berupaya untuk menuntaskannya jika memang terpilih menjadi gubernur. Insya Allah," tutup SDK
[LSD/SAL]
 
Tag : mamuju
 
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 585,388

web server monitoring service RSS