Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Muaq purami di palandang Pemali diliaiq Muaq purami di pobambaq Pemali di peppondoq-i."
Jika sudah terbentang Pantang dilangkahi Bila sudah diikrarkan Pantang membelakangi
PERISTIWA
Pro Kontra Penyelenggaraan MMF Jadi Spirit Bagi Panitia
SulbarDOTcom - Pro Kontra Penyelenggaraan MMF Jadi Spirit Bagi Panitia
Demianus Tarra, Wakil Sekretaris MMF

 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Kamis, 12 Mei 2016 12:57:05  | Dibaca : 613 kali
 
Sulbar.com - Kegiatan Mambulilling Moutain Festival (MMF) 2016 yang akan digelar di Mamasa pada 28 Mei hingga 8 Agustus 2016 mendatang sebagaimana diberitakan SulbarDOTcom beberapa waktu yang lalu, ternyata belakangan menuai banyak komentar miring di dunia maya.

Demianus Tarra, Wakil Sekretaris MMF saat dimintai komentarnya di sekretariat panitia MMF 2016 beberapa waktu yang lalu, mengatakan, tudingan miring dan kritik yang dilontarkan oleh banyak pihak di media sosial itu, mulai dari pengambilan nama gunung sebagai ikon pelaksaan kegiatan, anggaran kegiatan, hingga tudingan pemborosan anggaran bagi panitia penyelenggara justru adalah spirit baru baginya.

"Saya kira itu semua bukti betapa kegiatan ini penting dan telah mendapatkan banyak respon dari berbagai pihak. Dan saya kira itu adalah wajar saja dalam iklim demokrasi seperti sekarang ini," tutur Demianus ditemani sejumlah panitia kepada SulbarDOTcom.

Bagi Demianus, setiap orang pasti memiliki sudut pandang yang berbeda atas apapun itu, termasuk pada kegiatan ini, karenanya menurut dia, itu adalah hal yang lumrah. "Setiap orang pasti memiliki sudut pandang yang berbeda dalam kegiatan ini. Ada yang pro dan ada yg kontra, sehingga memberikan kritikan. Tetapi bagi kami sebagai panitia menilai itu sebagai sebuah motivasi baru untuk bekerja lebih keras lagi demi suksesnya kegiatan ini. Dan tentunya dalam rangka untuk memperkenalkan Mamasa dari sektor pariwisata seperti tujuan dari kegiatan ini".

Bukti keseriusan pihaknya untuk menyukseskan acara itu telah ditunjukkan pula dengan secara gencar melakukan sosialisasi ke sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Mamasa. "Iya kini kami tengah serius menggencarkan sosilisasi kami ke semua kecamatan yang ada di Mamasa. Bahkan tims sosialisasi sendiri dipimpin langsung oleh Lenard (Ketua Panitia-red). Kami targetkan sosialisasi ini akan selesai sampai dengan tanggal 19 Mei ini".

Lebih jauh Demianus mengatakan, pihaknya selalu terbuka untuk menerima kritik dan saran yang sifatnya membangun demi suksesnya kegiatan ini. “Kami selalu berada di sekretariat setiap hari, mulai dari siang  sampai malam. Kalau ada yang ingin bertukar pikiran dengan kami silahkan datang di sekretariat. Kami malah senang kalau ada yang mau memberi kami masukan. Baik itu saran atau ide-ide dalam pelaksanaan kegiatan ini," tutur Demianus.

Secara khusus, terkait besaran anggaran dalam kegiatan ini yang juga menjadi pertanyaan sejumlah netizen, Demianus mengaku tidak memiliki kewenangan untuk menjelaskan hal itu, "kami hanya sebagai panitia pelaksana yang dipercayakan oleh Pemkab Mamasa melalui Dinas Pariwisata untuk menyelenggarakan kegiatan ini.  Soal anggaran yang dikelola dalam kegiatan ini tentunya Dinas Pariwisata-lah yang lebih berwenang untuk menjelaskan selaku penanggung jawab kegiatan. Sungguh, bukannya kami mau menutupi terkait anggaran itu, tetapi telah ada yang punya kewenangan untuk soal itu. Untuk jelasnya silahkan mengkonfirmasi langsung kepada dinas terkait," tandasnya.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 524,990

web server monitoring service RSS