Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Naiya Mara'dia, tammatindoi di bongi, tarrare di allo, namandandang mata dimamatanna daung ayu, dimalimbongna rura, dimadzinginna lita', diayarianna banne tau diatepuanna agama"
Sesungguhnya seorang raja, tidak akan terlena dalam lelap tidur di keheningan malam, tidak akan berdiam diri atau berpangku tangan di waktu siang hari, namun harus berpikir dan berupaya sera berikhtiar untuk meningkatkan hasil perikanan di tambak, terciptanya ketentraman dan kedamaian demi kelangsungan hidup manusia serta sempurnanya agama
PERISTIWA
Tingkatkan Kesadaran Berlalin, Satlantas Polres Mamasa Gelar Operasi Patuh
SulbarDOTcom - Tingkatkan Kesadaran Berlalin, Satlantas Polres Mamasa Gelar Operasi Patuh
Suasana Operasi Patuh Lalu Lintas di salah satu sudut jalan Kota Mamasa

 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Selasa, 17 Mei 2016 19:44:32  | Dibaca : 1556 kali
 
Sulbar.com - Dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas (Lalin-red), Satuan Lalu Lintas (Satlantas-red) Polres Mamasa menggelar operasi patuh di ujung Kota Mamasa, Senin siang 16 Mei kemarin. Pantauan SulbarDOTcom pada operasi itu, tampak sejumlah pengendara baik roda dua maupun roda empat diberhentikan untuk diperiksa surat-surat kendaranya baik berupa STNK, SIM dan alat kelengkapan lainya.

Kasat Lantas Polres Mamasa IPTU Yohanes Watungadha, yang ditemui dilokasi operasi patuh itu mengatakan, operasi itu dilakukan salah satunya dimaksudkan, menekan jumlah angka kecelakaan lalu lintas.  "Operasi patuh yang kami laksanakan mulai hari ini (16 Mei-red) hingga 29 Mei yang akan datang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat saat berkendara sehingga menciptakan ketertiban dan menekan angka kecelakaan lalu lintas".

Yohanes menghimbau, agar seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat senantiasa mematuhi aturan lalu lintas dan membawa surat-surat kendaraan saat berkendara. "Kami harapkan, kepatuhan berlalu lintas diterapkan tidak hanya saat ada petugas di lapangan, tetapi diterapkan secara terus menerus sehingga menciptakan lalu lintas yang tertib dan terhindar kecelakaan, semoga legiatan ini membawa danpak postif bagi semua masyarakat".

Selain melakukan penindakan terhadap para pengguna kendaraan yang terbukti melakukan pelanggaran, lanjut Yohanes, pihaknya juga melakukan upaya pembinaan. "Ya, dalam Kegiatan operasi patuh kali ini selain kami, melakukan penindakan. Kita juga melakukan pembinaan, tergantung dari jenis pelangarannya. Kalau masih bisa kita bina, ya kita bina, dan bagi pengguna kendaraan yang tidak lagi bisa kita bina yang kami tindak," tandasnya.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa


ARTIKEL TERKAIT
Pemkab Mamasa Kembali Terima Penghargaan
Jalan Poros Mamasa – Toraja Kembali Longsor
Alami Kekerasan Seks Ayah Kandungnya, di Mamasa Seorang Anak Alami Trauma
Mamasa Terendam Banjir Akibat Hujan Deras
Panitia Pilkades Kabupaten Mamasa Marah Saat Dikonfirmasi Media
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2019 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 1,392,083

web server monitoring service RSS