Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Passambayang mo-oq dai Pallima wattu mo-oq Iyamo tu-uq Pewongan diahera."
Hendaklah anda tegakkan shalat Lima waktu selalu sempurna Sebab itulah bekal abadi Menuju hari kemudian
PERISTIWA
Sidang AM PPrGTM ke XI Dihadiri Para Petinggi Sulbar dan Mamasa
SulbarDOTcom - Sidang AM PPrGTM ke XI Dihadiri Para Petinggi Sulbar dan Mamasa
Gubernur Sulawesi Barat pada pembukaan acara Sidang AM PPrGTM ke XI

 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Sabtu, 21 Mei 2016 08:51:20  | Dibaca : 1049 kali
 
Sulbar.com - Pembukaan Sidang AM PPrGTM yang berlangsung di Gedung Aula GTM Convention Center Mamasa, Jumat, 20 Mei kemarin dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Sulawesi Barat dan Kabupaten Mamasa. Tampak hadir dalam acara ini, Gubernur Sulawesi Barat H.  Anwar Adnan Saleh,  Sekretariat Daerah Provinsi Ismail, Kakanwil Kementrian Agama Sulbar H. Muhdin serta beberapa kepala SKPD Provinsi Sulbar. Tak ketinggalan para pejabat tinggi Kabupaten Mamasa, Mulai dari Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi, Sekda Mamasa Benyamin YD, mantan bupati Mamasa Obed Nego Depparinding, Wakil Ketua DPRD Mamasa Marthinus Tiranda bersama beberapa anggota DPRD,  Kapolres Mamasa AKBP Wisnu Buddhayah serta sejumlah pejabat Pemkab Mamasa.

Tidak hanya itu, sejumlah tokoh masyarakat, para pejabat Gereja,  tokoh pemuda dan utusan PPrGTMKlasis se GTM sebanyak 3 orang utusan per Klasis dari 63 Klasis dalam wilayah Gereja Toraja Mamasa (GTM).

Sidang yag direncanakan akan berlangsung selama dua hari ini secara khusus dibuka langsung oleh Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Toraja Mamasa (Sekum BPMS GTM)  Pdt. Yususf Artha,  S. Th, yang ditandai dengan pemukulan gendang sebanyak sebelas kali sebagai simbol pelaksanaan Sidang AM ke XI PPrGTM.

Dalam sambutannya Gubernur Sulbar H. Anwar Adnan Saleh, menitipkan pesan bagaimana perempuan Gereja Toraja Mamasa(GTM) menjadi benteng dalam keluarga sehingga anak-anak tidak mudah dipengaruhi hal-hal yang dapat merusak hidupnya seperti narkoba, seks bebas dan nilai-nilai yang bertentangan dengan budaya dan agama.

Anwar berharap, agar isu-isu aktual hari ini, menjadi sorotan persidangan Am PPrGTM saat ini.
"Bagaimana kaum perempuan sejak dini memperlengkapi anak-anak perempuannya sehingga terhindar dari perlakuan kekerasan dan pemerkosaan yang marak akhir-akhir ini," kata Anwar.

Sementara itu, Bupati Mamasa Drs. H. Ramlan Badawi, MH., dalam sambutannya mengatakan, perempuan, baik secara personal maupun sebagai kelompok adalah penentu baik tidaknya keluarga dan masyarakat.

"Oleh karena itu, selaku bupati saya sangat mendukung dan memberi support kepada semua organisasi perempuan baik di pemerintahan maupun dalam semua agama-agama, termasuk dalam gereja,"ungkap Ramlan.

Menurutnya, semakin banyak tempat bagi kaum perempuan mengembangkan diri, karakter dan spiritualnya, maka perempuan akan semakin menjadi baik dan dapat diandalkan dalam berbagai perannya di tengah keluarga dan masyarakat.

Gubernur Sulbar bersama rombongan yang tiba di lokasi disambut meriah oleh alunan musik bambu dan sorak sorai ratusan peserta persidangan. Beberapa kelompok seni musik dan tarian daerah juga ikut hadir memeriahkan acara ini.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa

ARTIKEL TERKAIT
Dusun Nekke Desa Taupe yang Tak Putus Dirundung Bencana
Pemerintah Bangun Saluran Irigasi Di Setiap Kecamatan
Unasman Bertekad Jadi Kampus Penjaga Peradaban Mandar
Kisah Evakuasi Lima Pendaki Bandung di Gandang Dewata
Kapolres Lama Mamasa Pisah Sambut Kapolres Baru
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 651,376

web server monitoring service RSS