Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Dipameang pai dalle Dileteangngi pai Andiang dalleq Mambawa alawena."
Rezeki harus dicari Dan dibuatkan titian Tiada rezeki Yang datang sendiri
PERISTIWA
Akhirnya NPHD Pilgub Sulbar 2017 Ditandatangani di Mamasa
SulbarDOTcom - Akhirnya NPHD Pilgub Sulbar 2017 Ditandatangani di Mamasa
Foto bersama disela acara penandatanganan NPHD Pilgub 2017 Sulbar di Mamasa

 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Minggu, 22 Mei 2016 08:39:00  | Dibaca : 856 kali
 
Sulbar.com - Setelah mangkrak beberapa kali dan karena deadline waktu yang kian mepet, akhirnya Jumat 20 Mei lalu penanda tanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilgub 2017 dilaksanakan di ruang kerja Bupati Mamasa di Mamasa.

Sebagai bahagian penting dari bergerakanya tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 Penandatanganan NPHD tersebut dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Barat,  H. Anwar Adnan Saleh bersama Ketua KPUD Sulbar, Usman Suhuriah.

Dalam acara penandatanganan tersebut, dihadiri dan disaksikan oleh ketua KPUD Kabupaten Mamasa Suriani T.  Dellumaja bersama semua anggota komisioner KPUD Mamasa dan beberapa anggota KPUD Sulbar.  Hadir pula dalam penandatanganan NPHD ini Sekprov Sulbar, Ismail Zainunddin dan Bupati Mamasa, Ramlan Badawi selaku tuan rumah beserta Sekda Mamasa dan beberapa Kepala SKPD Kabupaten Mamasa.

Ketua KPUD Kabupaten Mamasa, Suriani T. Dellumaja kepada SulbarDOTcom saat dikonfirmasi di rumah kediamannya usai mengikuti kegiatan tersebut menjelaskan, penandatanganan NPHD itu sedianya akan dilaksanakan di ibu kota provinsi bersamaan dengan Bawaslu Sulbar namun karena sudah terdesak oleh deadline waktu sesuai dengan tahapan Pemilu yang harusnya telah digelar hingga batas tenggat 23 Mei. "Sedang Gubernur juga ada agenda ke jakarta hari ini (21 Mei-red) sehingga Gubernur meminta penandatanganan NPHD ini dilaksanakan di Mamasa," ungkap Suriani.

Disebutkan Suriani, total anggaran yang tertuang dalam NPHD tersebut senilai 103 miliar rupiah yang akan dikelola oleh KPU dalam semua tahapan pemilu Gubernur 2017 mendatang, yang dianggarkan dari APBD Pokok Provinsi Sulbar tahun anggaran 2016.

"Tentunya saya selaku Ketua KPUD Kabupaten Mamasa menyampaikan terima kasih kepada Pemda Mamasa khususnya Bapak Bupati yang telah menyediakan tempat untuk terselenggaranya kegiatan ini," ungkap mantan devisi teknis dan data KPU Mamasa ini.”

Dalam kesempatan yang sama, Suriani mengutip pernyataan Gubernur Sulbar dalam sambutannya yang mengatakan, "tidak ada niat ataupun kesengajaan untuk mengundur bahkan ingin membatalkan Pilgub 2017 mendatang,  namun pada dasarnya Pemilu ini harus berlangsung dan anggaran untuk Pilgub telah tersedia di APBD Sulbar. Itu pesan pak gubernur dalam sambutannya, tutur Suariani menjelaskan seraya mengutip Anwar.

Saat ditanya soal kesiapannya,  Suriani menyatakan, "pada prinsipnya pihak KPUD Mamasa sendiri telah siap untuk mensukseskan Pilgub 2017 bersama semua tahapannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku".
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 634,635

web server monitoring service RSS