Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Muaq purami di palandang Pemali diliaiq Muaq purami di pobambaq Pemali di peppondoq-i."
Jika sudah terbentang Pantang dilangkahi Bila sudah diikrarkan Pantang membelakangi
PERISTIWA
Demi Nonton Ical Majene di DA3, Para Fans Rela Begadang
SulbarDOTcom - Demi Nonton Ical Majene di DA3, Para Fans Rela Begadang
Penonton D’Academy 3 tampak asyik bertanggang suntuk di Depan TV

 Penulis
: NASRUL MASSE
 Sabtu, 28 Mei 2016 10:42:56  | Dibaca : 687 kali
 
Sulbar.com - Pengaruh konteks dangdut D Academy 3 yang disiarkan oleh Indosiar betul-betul menjadi magnet dan seakan mampu menyihir banyak kalangan. Tidak terkecuali pejabat, petani, penjual, nelayan bahkan pemuda turut andil dan terasa akan ketinggalan jika tak ikut menyaksikan sang idolanya menyanyikan lagu diatas panggung dari mingu ke minggu.

Semua kalangan terlarut dalam euphoria konteks tersebut, mereka rela begadang menghabiskan separuh waktu malamnya agar dapat melihat sang idola barunya menyanyikan lagu-lagu yang bergendre dangdut diatas panggung lewat layar kaca.

Asrun, salah satu pecinta Ical asal Polewali kepada SulbarDOTCom malam tadi di rumahnya saat dirinya tengah asyik bersama keluarganya menonton D’Academy 3 itu mengatakan, demi sang idola dirinya bersama keluarganya rela begadang hanya untuk melihatnya bernyanyi walaupun harus sampai larut malam.

"Setiap minggu hampir tidak pernah saya lewatkan menonton konteks dangdut ini. Bukan hanya karena saya pribadi menyukai lagu-lagu dangdut, tapi juga karena salah satu finalisnya berasal dari Sulawesi Barat, jadi sebagai putra daerah kita harus mendukungnya," ujarnya serius.

Asrun juga mengaku berbangga, karena Ical banginya bukan hanya bagus kualitas suaranya dalam menyanyi, tetapi juga ikut mengharumkan nama daerah Sulbar. "Bukan hanya kualitas suaranya, disisi lain dia juga membawakan nama daerah, baik dari budaya maupun wisatanya, dan memperkenalkan ke seluruh masyarakat Indonesia. Maka dari itu kita juga harus berbangga atas capaiannya itu".

Senada dengan Asrun, Hariany juga salah seorang fans Ical malam tadi tampak begitu bersemangat menikmati idolanya bernyanyi yang ditontonnya melalui TV. Menurutnya, jika malam ini dia rela begadang karena dia ingin melihat sang idolanya mendapat juara satu.

"Tidak apa saya begadang malam ini yang penting Ical juara satu di D’akademy ini, seperti putra daerah lainnya yang sudah pernah merasakan juara pada konteks dangdut di tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.

Beruntun, pada dini hari tepat pukul 2.30 wita, Ical Majene, sebutan karibnya dari para dewan juri D’akademy kemudian dinyatakan menjadi pemenang dan dinyatakan sebagai juara satu setelah berhasil mengumpulkan sms dari pemirsa Indosiar sebanyak 54,8 persen. Sedang Weni Pontianak sebagai rivalnya pada grand final itu bertengger diangka perolehan sms sebanyak 45,2 persen.

Penantian dan pengorbanan Asrun dan Hariany dengan begadang suntuk hingga dini hari bersama para fans Ical Majene lainnya itu, akhirnya terbayar kontan. Dan melalui layar kaca itu, Ical mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pendukungnya.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : NASRUL MASSE

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat dalam beragam program penguatan kapasitas masyarakat

ARTIKEL TERKAIT
Sejumlah Guru di Polman Keluhkan Sistem Ceklok
Di Rappang Barat Hama Tikus Serang Sawah Petani
Diduga Karena Cekcok dengan Pacar, Pelajar Tewas Gantung Diri
Kiai Syibli : Keanehan TF yang Dirahmati Tuhan
Usai Salat Gerhana, Kader Ansor Polman Dapat Wejangan AGH. H. Abdul Latif Busra
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 652,469

web server monitoring service RSS