Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Naiya Mara'dia, tammatindoi di bongi, tarrare di allo, namandandang mata dimamatanna daung ayu, dimalimbongna rura, dimadzinginna lita', diayarianna banne tau diatepuanna agama"
Sesungguhnya seorang raja, tidak akan terlena dalam lelap tidur di keheningan malam, tidak akan berdiam diri atau berpangku tangan di waktu siang hari, namun harus berpikir dan berupaya sera berikhtiar untuk meningkatkan hasil perikanan di tambak, terciptanya ketentraman dan kedamaian demi kelangsungan hidup manusia serta sempurnanya agama
PERISTIWA
Lapak Institute Gelar Sosialisasi Diet Kantong Plastik
SulbarDOTcom - Lapak Institute Gelar Sosialisasi Diet Kantong Plastik
Monster Platik Kagetkan Peserta Senam di Ca Free Day

 Penulis
: SIARAN PERS
 Kamis, 2 Juni 2016 12:24:09  | Dibaca : 504 kali
 
Sulbar.com - Lapak Institute Gencar menggelar sosialisasi diet Kantong Plastic di Car Free day mamuju, salah satunya dengan melakukan Headbag Mob (29/05). Tujuannya untuk memberikan edukasi bagi pengunjung CFD untuk tidak menggunakan kantong plastic.

Presiden Lapak Institute, Bathola Syamsuddin mengatakan, "kampanye diet kantong plastik dilakukan sebagai wujud mendukung Gerakan Mamuju Mapaccing. Sebab plastik merupakan salah satu penyumbang limbah lingkungan terbesar. Sampah kantong plastik juga memiliki dampak buruk, dimana pembakaran kantong plastic dapat menimbulkan zat beracun dan berbahaya bagi manusia," ujarnya.

Ia menyebutkan, perkembangan pengguna plastik saat ini sudah semakin memprihatinkan, dimana jumlah plastik terbuang setiap menitnya semakin bertambah. Dan untuk mengurai  dibutuhkan waktu ratusan sampai ribuan tahun. Oleh sebab itu, sudah seharusnya masyarakat semakin sadar akan bahaya dari kantong plastik yang dibuang hampir setiap hari.

"Saat ini beberapa Ritel (Mini Market) yang ada di Mamuju sudah menerapkan Kantong Plastik berbayar sebagai bagian dari pengurangan pemakaian Kantong plastic. Namun, tidak disertai dengan sosialisasi pengurangan plastic. Minimal menyarankan konsumen untuk menggunakan Tas Belanja alternative dari kain. Saat ini kami memulai tahap Sosialisasi di Car Free Day, minimal sosialisasi ke PKL selanjutnya akan dilaksanakan di Pasar Pasar dan mendorong kebijakan ke pemerintah tentang diet kantong platik sebagai Inovasi Mamuju Mapaccing. Ini bagian untuk suksesi program pemerintah untuk mendapatkan predikat adipura," ujarnya.

Seperti diketahui bahwa diet kantong plastic telah diterapkan di 22 Kota di Indonesia dan Berdasarkan pernyataan direktur Pengelolaan Sampah Kemen LHK bahwa salah satu Penilaian mendapatkan Adipura adalah keberhasilan Kabupaten/ Kota dalam penekanan Penggunaan Kantong Plastik.

Bathola Syamsuddin (Pelaksana Car Free day Mamuju)
 
Tag : mamuju
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : SIARAN PERS

Berita diatas adalah siaran pers (press release) yang secara resmi dikirim ke email redaksi. Tanggapan atasnya bisa dikirim melalui email: redaksi@sulbar.com

ARTIKEL TERKAIT
Sukses Kawal Pilbup, TNI Polri di Mamuju Senam Bersama
Ketua ADKASI: Jangan Lagi ada APBD yang Telat
DPRD Mateng Belajar Ke DPRD Mamuju
Besok, KPU Mamuju Plenokan Rekap Suara Pilkada
Hari ini, ABM-AAS Salat Jumat Bersama di Mamuju
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 752,311

web server monitoring service RSS