Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Tania to muane Muaq jiripai gayang Attonganang di tiaq Di sanga to barani."
Bukan pahlawan Bila harus ada keris terselip di pinggang Karena keadilan dan kebenaranlah Yang dikatakan kesatria
PERISTIWA
Jelang Pilgub Sulbar KPU Mamasa Harap Masyarakat Dukung Semua Tahapan
SulbarDOTcom - Jelang Pilgub Sulbar KPU Mamasa Harap Masyarakat Dukung Semua Tahapan


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Rabu, 29 Juni 2016 13:24:12  | Dibaca : 957 kali
 
Sulbar.com - Dengan berjalannya sejumlah tahapan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamasa menjelang Pemilihan Gubernur (Pigub) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Devisi Sosialisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Yusuf Mardianto bersama Devisi Hukum dan Pengawasan, Marthen Buntupasau mengharapkan antusias warga dalam mengunakan hak pilihnya serta mendukung sejumlah tahapan yang ada semakin meningkat. Hal itu dikemukakan saat ditemui di Kantor KPU Mamasa, Selasa, 28 Juni lalu.

Kedua komisioner tersebut menilai, peningkatan kesadaran masyarakat dalam mendukung setiap tahapan pemilihan, secara otomatis memudahkan kerja-kerja KPU Kabupaten Mamasa dalam menjalankan fungsinya lantaran terbangunnya kerjasama yang baik antara KPU dan Masyarakat.

Divisi Sosialisasi dan Pengembangan SDM KPU Kabupaten Mamasa, Yusuf Mardianto menerangkan. Berbagai upaya penyadaran atau pemberitahuan akan tetap dilakukan dan akan dikemas dalam bentuk sosialisasi baik itu, ke pemilih pemula maupun sejumlah kelompok masyarakat yang nantinya akan menggunakan hak pilihnya.

"Khusus pemilih pemula akan digelar pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Akan diupayakan berjalan disemua wilayah namun akan dipusatkan pada tiga titik yakni, Mamasa, Sumarorong dan Mambi. Setelah hal ini dilakukan juga akan digelar sosialisasi khusus bagi stake holder baik itu, Dinas, Partai Politik dan lembaga lainya yang memiliki hak pilih.  Sosialisasi teknis bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga akan digelar perkecamatan setelah petugas ditetapkan.

Sedangkan Devisi Hukum dan Pengawasan, Marthen Buntupasau juga menyampaikan. Antusias warga dalam mendukung sejumlah tahapan pemilihan sangat diperlukan agar terjadinya peran timbal balik antara petugas KPU dan masyarakat.

Lanjutnya, khusus untuk internal KPU Kabupaten Mamasa dalam mengantisipasi dampak-dampak hukum yang akan terjadi, tetap mengacu pada berbagai peraturan yang ada dalam menentukan setiap keputusan.

"Sehingga untuk meningkatkan pengawasan keberbagai tahapan yang ada, sangat diperlukan kerjasama masyarakat didalamnya demi tercapainya Pilgub yang aman dan terpercaya,"tuturnya.

Ia berharap, dalam proses penetapan Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilihan (DP4) nantinya juga sangat dibutuhkan kerjasama yang baik dengan warga guna terlaksana proses penyajian data tersebut.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa

ARTIKEL TERKAIT
Knalpot Bising Di Jadikan Pohon Natal Polres Mamasa
Tenun Mamasa Kian Hidup Seiring Waktu Dalam Bingkai Nusantara
Pemerintah Bangun Saluran Irigasi Di Setiap Kecamatan
Tanah Dingin, Sean Idol dan HUT GTM ke-70
Politisi PKS Mamasa Nyatakan Sikap Ke ABM
 
KOMENTAR
Frendy :
Rabu, 29 Juni 2016 13:24:12
Lambat sekaki naik beritax
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 652,486

web server monitoring service RSS