Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Gau tongappai iyau Sara mennassa topa Annaq tiwua Temunganna nyawau."
Tindak laku yang mulia Hasrat suci yang jelas Yang akan mampu membuka Tabir pintu kalbuku
PERISTIWA
Kades Taupe Akhirnya Di Berhentikan
SulbarDOTcom - Kades Taupe Akhirnya Di Berhentikan


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Sabtu, 20 Agustus 2016 23:10:13  | Dibaca : 831 kali
 
Sulbar.com - Terkait kasus yang saat ini disandung kepala Desa Taupe Kecamatan Mamasa terkait dugaan Korupsi dana Desa Tahun 2015.

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi akhirnya memberhentikan melalui surat Keputusan bupati Mamasa bernomor : 140/KPTS-202/VIII/2016 tentang Pemberhentian sementara dan pengangkatan Pejabat Sementara Kepala Desa Taupe.

Dalam Surat yang dibuat tanggal 15 Agustus itu, langkah penonaktifan Kades, Luther diambil oleh Pemda Mamasa agar yang bersangkutan lebih berkonsentrasi menghadapi proses hukum yang dihadapinya. Selain menonaktifkan Luther yang telah menjabat lebih 2 Tahun, Bupati dalam Surat itu juga mengangkat Soleman sebagai pejabat sementara Kepala desa Taupe.

Soleman Ronius adalah Sekretaris Desa Taupe saat Luther menjabat Kepala Desa. Kepastian hukum dari kasus yang membelit Luther nantinya akan menentukan nasibnya sebagai orang nomor satu di Desa Taupe. Selain menugaskan soleman memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa dan memelihara ketertiban masyarakat desa, Pejabat Kepala Desa yang masih merangkap sekretaris desa tersebut diberi kewenangan memegang kekuasaan pengelolaan keuangan dan aset desa serta menetapkan APBDes.

Pejabat Kepala Desa Taupe, Soleman ditemui dirumahnya, Makau, Desa Buntu Buda, Kecamatan Mamasa, Selasa (16/08/2016), mengatakan setelah menerima surat itu, dirinya akan segera bekerja untuk membenahi struktur pemerintahan desa sampai tingkat dusun agar jalannya roda pemerintahan dan pelayanan di desa itu bisa berjalan efektif.

Hal mendesak lain yang akan dilakukannya adalah segera membenahi laporan pertanggung jawaban Desa, sehingga Dana Desa Taupe tahun 2016 segera dapat dicairkan. "Tuntutan warga Taupe ke Bupati dan DPRD beberapa waktu lalu adalah segera dicairkannya APBDes Tahun 2016, sehingga menjadi prioritas saya untuk segera melaksanakan itu". Tutup Seleman.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 565,851

web server monitoring service RSS