Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Mesa kada dipatua, pantang kada dipomate"
Berpegang teguh pada satu kata, ingkar janji taruhannya adalah nyawa
PERISTIWA
Polda Sulbar Lakukan Kunjungan Kerja Ke Mamasa
SulbarDOTcom - Polda Sulbar Lakukan Kunjungan Kerja Ke Mamasa


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Jumat, 9 September 2016 22:56:23  | Dibaca : 688 kali
 
Sulbar.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat, Birgjen Pol. Lukman Wahyu Harianto, di dampingi istri, Retno Damayanti Lukman Wahyu berserta petinggi Polda lainya melakukan kunjungan kerja (Kunker) yang kedua kalinya ke Polres Mamasa, Kamis 8/9/2016.

Kedatangan Rombongan Kapolda Sulbar di Polres Mamasa tersebut tampak disambut oleh Kapolres Mamasa beserta jajaranya dengan diiringi sambutan tarian adat Mamasa serta musik bambu. Setiba di Kantor Polres Mamasa Kapolda Sulbar langsung mengadakan  peresmian taman lalulintas yang ditandai dengan penanda tanganan tugu oleh Polda Sulbar dan pengguntingan pita oleh ibu Retno yang juga sebagai ketua Bhayangkari Sulbar. Selanjutnya melakukan acara tatap muka dengan jajaran Musyawara Pimpinan Daerah (Muspida ),Toko Masyarakat dan Jajaran Polres Mamasa.

Tujuan kunjungan Kapolda Sulbar ke Mamasa adalah Kunjungan kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Mamasa sehingga ada keterbukaan informasi di antara kita semua. Kata Lukman Wahyu Harianto dalam sambutannya.

Lanjut dalam sambutanya iya juga mengungkapakan tentang kualitas kopi dan tingkat produksinya di Kabupaten Mamasa yang sangat menjanjikan bila dikelolah dengan baik. “Jika Bupati siap menjadikan Mamasa sebagai pemasok kopi, saya akan memfasilitasi dengan investor yang dapat melirik potensi tersebut guna mengangkat perekonomian petani di Mamasa," ungkap Lukman Wahyu.

Terkait produksi kopi Mamasa, Bupati Mamasa Ramlan Badawi yang di konfirmasi ditempat yang sama mengatakatan “ kita siap menjadi pemasok kopi tinggal mekanismenya yang akan kita persiapakan, kedepan kita akan kordinasi dengan Dinas Pertanian untuk menghitung berapa jumlah kopi hasil panen dari setiap daerah perminggu dan perbulanya untuk kita pasok keluar. urai Ramlan.

Usai melakukan acara tatap muka dengan sejumlah jajaran Musyawara Pimpinan Daerah (Muspida ), Toko Masyarakat dan Jajaran Polres Mamasa. , kepada wartawan, Kapolda juga menghimbau lembaga kepolisian harus melakukan Reformasi Internal. Banyaknya Laporan tentang Mamasa masuk ke Polda Sulbar, sehingga saya menekankan agar sebisa mungkin membantu orang demi citra POLRI. "Mari kita beramal untuk menjadi panutan dan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat" bebernya dihadapan wartawan.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa

ARTIKEL TERKAIT
Bupati Mamasa Kembali Lakukan Sidak Ke Sejumlah SKPD
Mereka Yang Menempuh Ilmu Dibalik Anyaman Bambu
Jelang Natal Tahun Baru Disperindag Mamasa Akan Pantau Lonjakan Harga
Pro Kontra Penyelenggaraan MMF Jadi Spirit Bagi Panitia
Kades Taupe Akhirnya Di Berhentikan
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 651,416

web server monitoring service RSS