Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Naiya Mara'dia, tammatindoi di bongi, tarrare di allo, namandandang mata dimamatanna daung ayu, dimalimbongna rura, dimadzinginna lita', diayarianna banne tau diatepuanna agama"
Sesungguhnya seorang raja, tidak akan terlena dalam lelap tidur di keheningan malam, tidak akan berdiam diri atau berpangku tangan di waktu siang hari, namun harus berpikir dan berupaya sera berikhtiar untuk meningkatkan hasil perikanan di tambak, terciptanya ketentraman dan kedamaian demi kelangsungan hidup manusia serta sempurnanya agama
PERISTIWA
Sang Maestro Victor Paotonan di Makamkan Selasa
SulbarDOTcom - Sang Maestro Victor Paotonan di Makamkan Selasa


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Rabu, 14 September 2016 13:53:44  | Dibaca : 728 kali
 
Sulbar.com - Prosesi pemakaman almarhum Victor Paotonan  upacarakan secara resmi oleh pihak Pemerintah Daerah  Salasa (13/9/2016) yang sebelumnya di awali dengan Ibadah pelepasan jenasah.

Selain Upacara secara resmi Upacara adat pun di gelar dalam prosesi pemakaman Upacara pelepasan jenasah di hadiri unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) mulai dari Kapolres Mamasa, Pabung 1402 Polmas, unsur Pimpinan DPRD serta sejumlah Anggota DPRD Mamasa dan Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta ribuan masyarakat Mamasa.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Mamasa Ramlan Badawi dalam sambutannya mengungkapkan Sosok Almarhum Victor Paotonan adalah orang yang hebat yang perlu dijadikan teladan. “Sejak almarhum masih kecil hingga beliau bertugas sebagai politisi dia adalah orang hebat yang perlu dijadikan teladan, ia juga merupakan pejuang yang tidak perlu dipertanyakan lagi".

Beliau telah menghandle pembentukan kabupaten Mamasa yang pada saat itu ia menjabat sebagai Sekretaris Umum Pembentukan Kabupaten Mamasa. Selain itu atas perjuangan dan hasil kerja keras beliau melalui sidang raya lalu terbangun sebuah bandara sumarorong. Olehnya itu saya menyampaikan bagi generasi muda dan kepada kita semua bahwa jangan kita pernah melupakan jasa dan perjuangan Alm. Victor Paotonan”  Ungkapnya.

Lanjutnya juga mengatakan "prosesi upacara pemakaman tersebut merupakan kekayaan budaya mamasa yang harus dilestarikan karena hal tersebut merupakan warisan leluhur masyarakat Mamasa yang harus dijaga." Ucap Ramlan.

Pengusungan Jenasa Alm. Victor Paotonan ketempat peristirahatannya yang terakhir di paladan di ikuti oleh ribuan Masyarakat Mamasa, mulai dari keluarga kerabat dan juga sahabat serta sejumlah pejabat lingkup Pemerintahan Kabupaten Mamasa.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa

ARTIKEL TERKAIT
SDN Saluledo Belajar ditengah Keterbatasan
PRD Deklarasikan Posko Menangkan Pancasila di Mamasa
Tanpa Solusi Dari Pemerintah, Warga Tolak Penertiban Tambang Galian Golongan C
Akses Jalan Ambruk Sepanjang 30 Meter
Merasa Adat Diingkari, Masyarakat Adat Nosu Gelar Demo di PN
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 790,409

web server monitoring service RSS