Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Dipameang pai dalle Dileteangngi pai Andiang dalleq Mambawa alawena."
Rezeki harus dicari Dan dibuatkan titian Tiada rezeki Yang datang sendiri
PERISTIWA
BPS GTM Resmikan Klasis Mambulillin Barat
SulbarDOTcom - BPS GTM Resmikan Klasis Mambulillin Barat


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Jumat, 16 September 2016 03:42:43  | Dibaca : 502 kali
 
Sulbar.com - Jumlah Klasis dalam lingkup Sinode Gereja Toraja Mamasa kembali bertambah, Setelah diresmikannya Klasis Mambulillin Barat, Kamis (15/09/2016).

Peresmian Klasis ini ditandai dengan pembacaan Surat keputusan dengan nomor XIX.191.X-4.BPMS-GTM.9-16 tentang pembentukan Klasis Mambulillin Barat yang di bacakan langsung oleh Sekertaris Umum BPMS GTM Pdt. Yusuf Artha, selanjutnya diserahkan kepada Ketuan BPMK Mambulillin, Kaleb Najoan di depan ratusan warga jemaat yang hadir.

Klasis Mambulillin ini terdiri dari empat jemaat yang tergabung dalam satu klasis yakni Jemaat Kalvari Neqke, jemaat Syalom Taupe,  jemaat Zion Paqlaq dan jemaat Ebenhaezer Paqbaladoan, peresmian Klasis Mambulillin Barat bertempat di Gedung Gereja Jemaat Syalom Taupe, bersamaan dengan Peneguhan Pendeta Baso Sapan, S.Th yang nantinya akan melayani di empat jemaat yang tergabung dalam Klasis Mambulilin Barat.

Peresmian Klasis Mambulillin Barat ini, di hadiri oleh kepala Desa Taupe (Soleman Ronius), Sekertaris umum Sinode GTM (Yusuf Artha),  Bendahara Pnt. (Gannaq Sarrin), serta tiga orang Pendeta dari luar Klasis,  dan sejumlah Penatua dan syamas dari empat jemaat, beserta tokoh masyarakat Desa Taupe dan ratusan warga jemaat baik dari empat jemaat yang tergabung dalam klasis Mambulillin Barat maupun warga dari jemaat-jemaat dari klasis – klasis lain.

Kepala Desa Taupe Soleman dalam sambutannya mengharapkan  "Perlunya tercipta sebuah kebersamaan dalam persekutuan gereja dan masyarakat khususnya dalam menata persekutuan klasisi Mambulillin Barat kedepan.”  harap Soleman.

Dengan Diresmikannya klasis Mambulillin Barat menambah jumlah klasis dalam lingkup Sinode Gereja Toraja Mamasa menjadi 66 Klasis.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 565,848

web server monitoring service RSS