Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Ulamung batui sarau Di naunna ende?mu Jappoq-I batu Tanjappoq passengaq-u"
Kubenamkan cintaku, bak membenam batu Di bawah tanggamu Batu hancur Tapi kerinduanku tak akan luntur
PERISTIWA
Pelaku Penculikan dan Penipuan, Di Amuk Massa
SulbarDOTcom - Pelaku Penculikan dan Penipuan, Di Amuk Massa
Pelaku penculikan dan penipuan

 Penulis
: NASRUL MASSE
 Selasa, 11 Oktober 2016 20:00:23  | Dibaca : 646 kali
 
Sulbar.com - Sebuah kejadian yang membuat warga desa Bukit Saman sedikit gusar, pasalnya, salah satu warga yang yang masih gadis atas nama Salmi yang masih berusia 18 tahun telah dibawah pergi oleh seorang pemuda yang bernama Asriadi (22).

Kejadian bermula ketika pelaku beserta korban ditemukan sedang mengendarai motor ketika akan menuju ke Mamuju, tepatnya di desa Bukit Samang sekitar jam 8 waktu setempat malam tadi 10/10/16.

Ketika Tim SulbarDOTcom menemui pihak keluarga korban, mengatakan bahwa didapatnya pelaku karena korban memberi informasi kepada pihak keluarga jika pelaku akan lewat malam ini untuk perjalanan ke Mamuju.

"Kami dan warga desa di sini menghadang pelaku ketika akan turun ke Mamuju karena korban telah memberikan informasi kepada kami jika pelaku akan melewati desa kami", tuturnya ayah korban.

"Selama anak kami dibawah pergi, saya dan keluarga telah mencarinya hingga ke Kab. Sinjai karena informasi terakhir anak saya ada di sana dan pencariannya sia-sia", tambahnya.

Bripka Akil Kanitreskim Sendana mengungkapkan bahwa kasus ini termasuk tindak pidana penculikan dan penipuan yang dilakukan oleh Asriadi, karena korban telah dibawa selama 15 hari tanpa ada kabar, serta menipu keluarga korban.

"Awalnya mereka hanya kenalan dijalan dan kemudian dibawah pergi, pas di Kabupaten Polman, si korban baru tersadar bahwa dia telah dibawah pergi, dan pelaku mencegah si korban untuk pulang kerumah" tandasnya.

Sedangkan pengakuan korban, mengatakan jika awalnya sipelaku hanya diantar ketika ingin kekantor bank, dari pertemuan itu, dia sudah jalan dengan tujuan yang tidak jelas.

"Saya hanya kenal waktu diantar ke bank, lalu saya dibawa pergi, mulai dari Mamasa, Tator hingga ke Sinjai" tuturnya.

"Ketika saya di bawah pergi, saya tidak bisa berbuat apa-apa karena saya disekap, handpone saya juga disita oleh pelaku, saya hanya pasrah waktu itu", tambahnya.

Kejadian itu terjadi sejak tanggal 27 September 2016, dan pelaku baru ditemukan senin malam dan kemudian langsung di bawa ke Polres Majene untuk pemeriksaan lebih lanjut.
 
Tag : majene
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : NASRUL MASSE

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat dalam beragam program penguatan kapasitas masyarakat
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 565,839

web server monitoring service RSS