Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Naiya Mara'dia, tammatindoi di bongi, tarrare di allo, namandandang mata dimamatanna daung ayu, dimalimbongna rura, dimadzinginna lita', diayarianna banne tau diatepuanna agama"
Sesungguhnya seorang raja, tidak akan terlena dalam lelap tidur di keheningan malam, tidak akan berdiam diri atau berpangku tangan di waktu siang hari, namun harus berpikir dan berupaya sera berikhtiar untuk meningkatkan hasil perikanan di tambak, terciptanya ketentraman dan kedamaian demi kelangsungan hidup manusia serta sempurnanya agama
PERISTIWA
Pengamanan Pillgub Sulbar, Kapolres Mamasa Optimis Aman
SulbarDOTcom - Pengamanan Pillgub Sulbar, Kapolres Mamasa Optimis Aman
Kapolres Mamasa, AKBP. Hanny Andhika.
 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Sabtu, 15 Oktober 2016 00:06:37  | Dibaca : 1339 kali
 
Sulbar.com - Jelang pemilihan Gubernur (pilgub) Sulbar yang tinggal 4 bulan lagi. Berbagai persiapan tengah dilakukan, tak terkecuali persiapan pengamanan dari aparat kepolisian. Pengamanan telah dirancang oleh Polres Mamasa untuk menyukseskan momen lima tahunan itu, termasuk memgantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Informasi tersebut diutarakan Kapolres Mamasa, AKBP Hanny Andhika usai membawakan materi di Aula STT Mamasa, Jumat (14/10/16).
 
"Persiapan Polres Mamasa hingga saat ini dengan meminta perbantuan dari Polda Sulbar dengan bantuan Brimob dan Sabara Polda Sulbar untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas menjelang, saat dan setelah pilgub Sulbar nantinya. Kekuatan kami full dan kami akan persiapkan segala sesuatunya yang terbaik untuk Mamasa," ungkapnya.

Terkait kondisi geografis dan medan Mamasa yang berat serta jalur komunikasi yang sulit, ia mengatakan Mabes Polri telah mengirim alat bantuan. "Dari Mabes kami dapat bantuan berupa repeater dalam rangka jangkauan jalur komunikasi radio melalui handytalky (HT). Ini untuk percepatan informasi dan agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik," Kata Hanny, Sementara untuk antisipasi gangguan kamtibmas, Kapolres yang belum sebulan menjabat ini juga menuturkan langkah yang sedang dilaksanakan antara lain mengadakan roadshow dan safari kamtibmas kepada kelompok-kelompok masyarakat.

"Saya dan jajaran tengah mengadakan kunjungan ke kelompok mahasiswa, masyarakat, tokoh hadat/agama, pemerintah dan seluruh stakeholder yang ada untuk bersama menjaga situasi kamtibmas di Mamasa sehingga tetap aman, kondusif, tentram dan damai serta menciptakan kerukunan yang baik,"tutupnya.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa

Artikel Terkait
Solidaritas Untuk Ahok, Warga Mamasa Nyalakan 1.000 Lilin
Unasman Bertekad Jadi Kampus Penjaga Peradaban Mandar
Hari Pertama Buka, Toko Alfamidi Di Mamasa Langsung Padat Pengunjung
Banjir Bandang, Tanggul Roboh dan yang Sisa di Tenda Pengungsian
Siswa SMK Negeri 1 Mamasa Lulus Seratus Persen
 
Komentar
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2019 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 1,166,830

web server monitoring service RSS