Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Bismillah akkeq letteqna Alepuq pelliaqna Turang loana Lailaha Illallah."
Bismillah angkat kakinya Alif langkahnya Tutur katanya Lailaha Illallah
PERISTIWA
Bhabinkamtibmas Bina Kelompok Tani, Kapolres Mamasa Ikut Panen Sayur
SulbarDOTcom - Bhabinkamtibmas Bina Kelompok Tani, Kapolres Mamasa Ikut Panen Sayur
Panen Sayur Binaan Bhabinkantibmas Polsek Mamasa
 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Rabu, 26 Oktober 2016 00:38:31  | Dibaca : 665 kali
 
Sulbar.com - Kapolres Mamasa AKBP Hanny Andhika, didampingi Kapolsek Mamasa IPTU. Marthen dan Kapolsek Sumarorong AKP. Lambertus, Selasa siang tadi, 25/10/2016. Lakukan panen sayur di Litaksakka, Desa Rambusaratu, Kecamatan Mamasa, hasil dari Kelompok binaan Bhabinkamtibmas Polsek Mamasa Briptu Mahendra.

Diketahui bahwa kebun sayur yang dirintis oleh Kelompok Tani Litaksakka yang dibina langsung oleh Briptu Mahendra merupakan sebuah terobosan yang kreatif bagi masyarakat di bidang pertanian.

Kapolres Mamasa, Hanny Andhika, ditemui di lokasi panen mengungkapkan, bahwa ini adalah satu awal bagi kita di jajaran Polres Mamasa, dan kedepan kita akan mencoba ke kelompok masyarakat berikutnya untuk membina mereka menjadi petani yang produktif dan berproduksi.

Di konfirmasi terkait kendala yang di hadapi Bhabinkatbitmas selama ini, dia menjelaskan "bahwa sampai hari ini belum ada kendala yang cukup berarti yang kita hadapi, karena di Mamasa, masyarakat dan Polri begitu bersinergi, akrap dan rukun serta saling membantu, dan apa yang disampaikan Babinkantibmas kepada masyarakat terkait kepatuhan terhadap hukum itu semua dapat diikuti dan terbukti saat ini masyarakat bisa melakukan panen sayur, hasil dari kerjasama anggota kami dari Bhabinkamtibmas Iptu Mahendra" Jelas Hanny.

Sementara itu Briptu Mahendra sebagai pembina kelompok tani mengatakan "untuk saat ini target kami belum untuk skala produksi yang besar seperti memenuhi kebutuhan sayur warga Mamasa, tapi minimal untuk kebutuhan sehari-hari anggota kelompok itu bisa terpenuhi".

Namun kendala yang dihadapi kelompok tani Litaksakka saat ini adalah soal ketersediaan pupuk organik yang masih sulit didapatkan, karena untuk memenuhi kebutuhan pupuk organik, semua didatangkan dari luar Mamasa, sementara pupuk tersebut  adalah kebutuhan utama bagi para petani, hal tersebut di ungkapkan langsung oleh ketua kelompok, Agus saat di konfirmasi oleh sejumlah awak media di lokasi panen.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2019 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 1,138,113

web server monitoring service RSS