Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Naiya Mara'dia, tammatindoi di bongi, tarrare di allo, namandandang mata dimamatanna daung ayu, dimalimbongna rura, dimadzinginna lita', diayarianna banne tau diatepuanna agama"
Sesungguhnya seorang raja, tidak akan terlena dalam lelap tidur di keheningan malam, tidak akan berdiam diri atau berpangku tangan di waktu siang hari, namun harus berpikir dan berupaya sera berikhtiar untuk meningkatkan hasil perikanan di tambak, terciptanya ketentraman dan kedamaian demi kelangsungan hidup manusia serta sempurnanya agama
PERISTIWA
Momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober, GERAM Lakukan Ujuk Rasa
SulbarDOTcom - Momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober, GERAM Lakukan Ujuk Rasa
Aksi demo Gerakan Aksi Mahasiswa Mamasa.

 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Sabtu, 29 Oktober 2016 02:55:24  | Dibaca : 357 kali
 
Sulbar.com - Peringatan momentum Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 oktober 2016, sejumlah Mahasiswa di Mamasa gelar aksi unjuk rasa. Semangat Sumpah Pemuda tersebut kembali bergemuruh di tanah kondasapata lewat aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aksi Mahasiswa Mamasa (GERAM).

Para Mahasiswa tersebut memulai aksinya di Simpang Lima Mamasa dan selanjutnya bertolak ke Kantor DPRD Mamasa.

Secara bergantian perwakilan GERAM menyampaikan orasinya dengan 5 poin yang menjadi isu utama dari aksi mahasiswa tersebut.

Adapun yang menjadi tuntutan dari GERAM yakni terkait percepatan pembangunan jalan poros Mamasa sampai pada Kecamatan Pana Nosu dan Tabang, lampu jalan yang ada di sekitar Kota Mamasa yang tidak berfungsi dengan baik, mendesak Kejati Sulselbar mengusut kasus Talut Normalisasi bantaran sungai Mamasa, dan juga meminta pihak Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) untuk mengalirkan air bersih dengan baik untuk kepentingan masyrakat serta menuntut para penegak hukum untuk tetap konsisten menindak kepada siapapun yang melakukan pungli.

Kordinator lapangan Arnol Buntulangi yang dikonfirmasi usai melakukan aksinya mengatakan bahwa hari Sumpah Pemuda kali ini memberi semagat para pemuda untuk bangkit kembali dan bersuara demi kepentingan rakyat, "sebagai salah satu tugas dan tanggung jawab kita sebagai pemuda" Ungkap Arnol.

Selain itu dia juga menjelaskan jika tuntutanya tidak diindahkan pemerintah, maka dia akan kembali melakukan aksi yang serupa. "Kami akan terus mengawal persoalan ini dan bilamana ada persoalan yang saat ini kami suarakan tidak diindahkan, maka dengan secepatnya kami akan melakukan aksi yang serupa bahkan akan lebih besar dari ini." ungkapnya.

Pihaknya berharap kedepan ada langkah - langkah serius yang diambil para pengambil kebijakan terhadap perbagai persoalan rakyat yang ada di Mamasa.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 546,128

web server monitoring service RSS