Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Takkalai di sobalang Dotai lele ruppu Dadi nalele Tuali di labuang."
Sekali bahtera layar terkembang Karam dan hancur tak kuhiraukan Asal tidak gempar terseriar Balik surut ke pangkalan semula
PERISTIWA
Kinerja DPRD Mamasa kembali DiSorot
SulbarDOTcom - Kinerja DPRD Mamasa kembali DiSorot


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Selasa, 15 November 2016 00:23:04  | Dibaca : 319 kali
 
Sulbar.com - Rapat paripurna Laporan Panitia Khusus (Pansus) tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2015 dan Pansus Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silva) di DPRD Kabupaten Mamasa lagi-lagi ditunda lantaran tidak kuorum.

Hal itu menuai sorotan dari anggota DPRD yang hadir karena lantaran Ketua Pansus LKPJ 2015 tidak hadir rapat  dalam tersebut untuk menyampaikan hasil ditingkat Pansus.

Aco Mea Amri yang juga anggota DPRD Mamasa menyatakan, korum tidak korum harus tetap dibuka dan Ketua Pansus LKPJ dan Silpa harus hadir, jika tidak hadir harus dijemput untuk melaporkan hasil Pansus.

Hal itu juga ditekankan Wakil Ketua I DPRD Mamasa, Martinus Tiranda katanya, Pansus tersebut menggunakan anggaran daerah yang kemudian tidak melaksanakan amanah rakyat. Sesuai Tatib, tindakan itu adalah bagian dari pengingkaran terhadap tugasnya selaku anggota DPRD.

“90% ekonomi masyarakat tergantung ke APBD sedangkan proses di DPRD sendiri tidak berjalan baik, Rapat Bamus 3 kali tunda sedangkan Paripurna Laporan Pansus LKPJ dan Pansus Silva juga kembali tertunda karena tidak korum” tegasnya.

Menjawab hal itu, Ketua Pansus LKPJ, David Bambalayuk melalui via telpon mengungkapkan, ketidak hadirannya di rapat laporan pansus LKPJ karena dirinya dan ketua DPRD Mamasa, Muhammadiyah Mansyur menghadiri rapat di PTUN Makassar akibat laporan perlawanan saudara Martinus Turanda terhadap keputusan PTUN yang menolak gugatannya. “Jadi saya kira yang membuat mandek agenda di DPRD adalah teman-teman sendiri yang tidak mau menerima keputusan PTUN dengan lapang dada.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 522,079

web server monitoring service RSS