Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Dipameang pai dalle Dileteangngi pai Andiang dalleq Mambawa alawena."
Rezeki harus dicari Dan dibuatkan titian Tiada rezeki Yang datang sendiri
PERISTIWA
Sudah Sekian Kali Rapat BAMUS Batal di Gelar, Kini Menuai Sorotan
SulbarDOTcom - Sudah Sekian Kali Rapat BAMUS Batal di Gelar, Kini Menuai Sorotan
Rapat BAMUS DPRD Kab. Mamasa

 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Rabu, 16 November 2016 23:11:01  | Dibaca : 1155 kali
 
Sulbar.com - Rapat Badan Musyawarah (BAMUS) untuk pembahasan tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2015 dan Pansus Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa), sudah beberapali batal di digelar, karna dianggap tidak kuorum lantaran sejumlah anggota DPRD tidak hadir dalam rapat tersebut.

Dengan adanya hal tersebut kini mengundang tanggapan bayak pihak, tanggapan kini kembali datang dari sang Akademisi, James Robert Pualillin, ia mengungkapkan bahwah soal pembahasan tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2015 dan Pansus Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silva). Itu adalah tanggung jawab DPRD,  jangan sampai tanggung jawab diabaikan karena yang akan dikorban adalah masyrakat  Mamasa karena eksekutif tidak bisa bekerja dengan baik akibat dari sikap DPRD yang menyandera pembahasan LKPJ Bupati tahun 2015, pembahasan Silpa dan anggaran ditahun depan.“ Jadi tidak ada alasan DPRD mengabaikan tangung jawab mereka apalagi waktu semakin terbatas, dan ini sudah dikuatirkan pembahasan baik LKPJ, Silpa dan anggaran tahun depan tidak maksimal, degan keketerbatasan waktu yang sudah mepet. Ungkapnya.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa Soal proses hukum di PTUN dari pihak Marthinus Tiranda, juga bukan alasan DPRD untuk tidak hadir dalam pembahasan yang telah menjadi agenda kerja dan tanggung jawab DPRD. “Ini soal itikad baik saja anggota DPRD mau fokus dengan tupoksinya, atau malah mereka gagal fokus soal sanksinya, karena  jelas mereka tidak digaji sesuai ketentuan dalam UU 23 tahun 2014 terkhusus pada pasal 312, Jelasnya.

Menurut James, anggota DPRD seharusnya fokus saja dengan tupoksinya, bukan gagal fokus, karena yang dikorbankan masyarakat luas dan hal ini bisa menjadi catatan publik (masyarakat Mamasa) atas track record dari anggota DPRD yang sengaja menghambat hal tersebut.

Sementara Ketua DPRD Muhammadiyah menjelaskan melalui via telepon, rabu (16/11/2016 ). Tahapan di DPRD yakni, Pansus LKPJ dan Pansus Silpa serta agenda perubahan anggaran Tahun 2016 juga anggaran pokok Tahun 2017 harus berjalan.

“Ini menyangkut masa depan Daerah dan rakyat, dan Saya meminta ke setiap anggota DPRD untuk hadir. Saya tidak dapat hadir belakangan ini karena sibuk mengikuti gugatan di Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN) dimana lembaga DPRD yang digugat,” Jelas Muhammadiayah .

Ia juga menambakan bahwa terkait soal demo sejumlah warga di DPRD terkait status Wakil Bupati (Wati), itu wajar untuk memperjelas kondisi yang ada, namun perlu dipahami. “Kondisi terkini Departemen Dalam Negeri (Depdagri) masih mengambil pertimbangan lantaran gugatan masih bergulir di PTUN,” tuturnya.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa


ARTIKEL TERKAIT
Bupati Mamasa Lantik 748 Pejabat Lingkup Pemkab Mamasa
Bupati Mamasa Kembali Lakukan Sidak Ke Sejumlah SKPD
Peringatan Hari Pahlwan, FMPB Mamasa Akan Gelar Hening Cipta Bersama
Menikmati Eksotisme Negeri Di Atas Awan Mamasa
Politisi PKS Mamasa Nyatakan Sikap Ke ABM
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2019 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 1,392,119

web server monitoring service RSS