Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Passambayang mo-oq dai Pallima wattu mo-oq Iyamo tu-uq Pewongan diahera."
Hendaklah anda tegakkan shalat Lima waktu selalu sempurna Sebab itulah bekal abadi Menuju hari kemudian
PERISTIWA
Peringati Hari Menanam, KPA Quarles Mamasa Tanam 3.000 Pohon
SulbarDOTcom - Peringati Hari Menanam, KPA Quarles Mamasa Tanam 3.000 Pohon
KPA Quarless Mamasa Melakukan Penanaman 3000 Pohon

 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Senin, 28 November 2016 17:29:26  | Dibaca : 563 kali
 
Sulbar.com - Dalam rangka memperingati hari menanam yang jatuh pada 28 november 2016, Komunitas Pencinta Alam (KPA Quarles Mamasa) lakukan penanaman 3.000 pohon di sekitar wilayah kota Mamasa termasuk di area bantaran sungai Mamasa.

Penanaman tersebut dimulai dari Bamba Buntu, Depan Aula GTM, Jalan Poros Mamasa – Rambusaratu dan Sekitar pinggir jalan wilayah Tatoa.
 
Kegiatan ini direspon baik oleh Camat Mamasa, Kain Lotong Sembe dan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Kabupaten Mamasa, Hermin Lullulangi yang turut hadir melepas para peserta dilapangan sepak bola Mamasa. Bukan hanya anggota KPA Quarles yang turut ambil bagian dalam penanaman pohon, tapi juga melibatkan organisasi kepemudaan lainnya seperti, Siswa Pencinta Alam (Sispala) dan Palang Merah Remaja (PMR).

Camat Mamasa Kain Lotong Sembe, dalam sambutanya mengungkapkan bahwa kegiatan ini perlu diapresiasi dan didukung, sebab hal yang dilakukan oleh anak – anak pencinta alam adalah hal yang sangat positif, yang memang bangkit dari kesadarannya untuk mencintai lingkungan.
 
Sementara Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Trasmingrasi, Hermin Lullulangi, Mengatakan bahwa “apa yang dilakukan oleh anak – anak pencita alam sangatlah positif apalagi ditengah – tengah kondisi sekarang  masih ada anak – anak muda yang perhatian dan  mencintai lingkungan” urai hermin.

Selain itu ia juga berharap kedepan semoga apa yang dilakukan anak - anak pencinta alam dapat membawa perubahan kedepan termasuk mencegah terjadinya banjir.
 
Ketua umum KPA Quarles Mamasa, Julpri kepada SulbarDOTcom menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan kita terhadap alam serta lingkungan di sekitar kita, dimana Pohon merupakan salah satu mahluk hidup yang dapat menyelamatkan bumi kita dari pemanasan global, dan juga dapat mencegah terjadinya banjir. Kegiatan ini kita dorong untuk mengajak semua pihak menyadari agar pentingnya menjaga dan memelihara alam demi untuk masa depan kita.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 522,064

web server monitoring service RSS