Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Bismillah akkeq letteqna Alepuq pelliaqna Turang loana Lailaha Illallah."
Bismillah angkat kakinya Alif langkahnya Tutur katanya Lailaha Illallah
PERISTIWA
Cabuli Anak Dibawah Umur, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi
SulbarDOTcom - Cabuli Anak Dibawah Umur,  Seorang Pemuda Ditangkap Polisi
Tersangka ID Pelaku Pencabulan

 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Kamis, 8 Desember 2016 00:34:59  | Dibaca : 217 kali
 
Sulbar.com - Seorang pemuda berinisial ID yang berprofesi sebagai buruh bangunan ditangkap aparat kepolisan Reserse Kriminal Polres Mamasa, Sulawesi Barat, Selasa (6/12/2016). Tersangka dilaporkan telah mencabuli IA (16) seorang siswi SMP yang masih di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Mamasa, AKP Syamsuriansyah mengatakan, peristiwa pencabulan tersebut terjadi dua pekan lalu di sebuah rumah kosong di salah satu dusun di Mamasa.

"Saat ini tersangka telah kami tahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, korbannya diketahui masih anak di bawah umur dan keluarganya keberatan atas tindakan tersangka," ucap Syamsuriansyah yang akrab disapa Ancha ini.

Tersangka ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah dusun di Mamasa, selasa dinihari tadi, setelah sempat melarikan diri selama hampir dua pekan.

Saat ini pihak penyidik sedang melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka, saksi-saksi korban maupun korban sendiri.

Petugas telah menyita sejumlah barang bukti dan hasil visum korban. Dari hasil medis tersebut menurut kepolisian terbukti jika tersangka ID telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap korban.

Tersangka diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan yang menyebabkan korban trauma.

Peristiwa bermula dari perkenalan korban dengan pelaku melalui media sosial Facebook hingga berlanjut dengan hubungan telepon. Setelah hampir sebulan berkenalan dan akrab di medsos, korban dan pelaku bertemu beberapa kali. Hingga suatu hari pelaku mengajak korban berjalan-jalan dan mengajaknya ke sebuah rumah kosong di sebuah desa di Mamasa. Di tempat inilah korban diperlakukan tak senonoh oleh tersangka.

Seperti pengakuan korban dan orang tuanya kepada polisi, perbuatan cabul yang menimpanya terjadi saat pelaku memaksa korban melampiaskan nafsu bejatnya. Meski korban sempat menolak namun tersangka terus memaksa dan mengiming-imingi menikahi korban.

Usai melakukan aksi bejadnya, pelaku melarikan diri dan sempat buron selama 2 minggu. Tersangka di hadapan polisi mengakui semua perbuatannya.

"Janjian ketemu pak, kemudian saya bawa ke basecamp-ku dan di situ saya cium dia,"  ujar tersangka.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 522,068

web server monitoring service RSS