Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Ulamung batui sarau Di naunna ende?mu Jappoq-I batu Tanjappoq passengaq-u"
Kubenamkan cintaku, bak membenam batu Di bawah tanggamu Batu hancur Tapi kerinduanku tak akan luntur
PERISTIWA
Jelang Natal Tahun Baru Disperindag Mamasa Akan Pantau Lonjakan Harga
SulbarDOTcom - Jelang Natal Tahun Baru Disperindag Mamasa Akan Pantau Lonjakan Harga
Anwar, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Mamasa

 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Rabu, 21 Desember 2016 13:39:43  | Dibaca : 289 kali
 
Sulbar.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mamasa akan pantau kenaikan harga kebutuhan pokok jelang perayaan Natal dan tahun Baru .

Menurut kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Mamasa Anwar, sebagai pemerintah yang punya kewenangan dalam membidangi masalah perdangan pihaknya akan terus memantau perkembangan terkait dengan kenaikan harga kebutuhan pokok dipasar Mamasa dan akan menyampaikan laporkan kepihak Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang dipimpin langsung Sekertaris Daerah Kabupaten Mamasa. “Tentu kami akan terus pantau harga mana yang sudah tidak bisa lagi di jangkau masyarakat, akan kami laporkan ke TPID, namun saya juga tidak bisa menyampaikan sesuatu yang muluk – muluk, yang artinya ada langkah nyata yang saya bisa lakukan karena kita terbentur pada pos anggaran yang  ada", ungkapnya saat di konfirmasi diruang kerjanya Selasa 20/12/2016.

Terkait kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar saat ini ia mengatakan sampai sekarang  belum ada lonjakan – lonjakan harga yang cukup berarti. “ Saat ini sesuai dengan  pemantauan anggota di pasar belum ada lonjakan – lonjakan harga yang kita liat, karena hari rabu yang lalu saya dari Pana dan saya meliat harga yang ada di sana belum ada lonjakan yang cukup berarti, itu bertanda bahwa harga yang ada di pasar Mamasa ini masih stabil“, kata Anwar.

Di konfirmasi terkait langka yang akan dilakukan kedepan termasuk mengantisipasi jika ada barang –  barang yang sudah suda tidak layak komsumsi (Kadaluarsa) yang beredar di pasar Mamasa, ia megatakan akan turun mengatisipasi hal tersebut. “Baik secara Dinas maupun sukarela kita akan turun melakukan langkah –langkah antisipasi tersebut dan bahkan selama ini kita tetap melakukan pemantauan”, Kata Anwar.

Menurutnya Kendala yang di hadapi saat ini  untuk lakukan pengawasan adalah habisnya anggaran karena sudah digunakan secara terprogram, namun jika ada kejadian secara secara mendadak terkait kenaikan harga, pihaknya akan segera melaporkan Ke tim TPID Kabupaten Mamasa untuk segera di tindak lanjuti.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 651,417

web server monitoring service RSS