Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Takkalai di sobalang Dotai lele ruppu Dadi nalele Tuali di labuang."
Sekali bahtera layar terkembang Karam dan hancur tak kuhiraukan Asal tidak gempar terseriar Balik surut ke pangkalan semula
PERISTIWA
Unik Dan Menarik, PPGTM Masko Jadikan Botol Bekas Replika Pohon Natal
SulbarDOTcom - Unik Dan Menarik, PPGTM Masko Jadikan Botol Bekas Replika Pohon Natal
Pohon Natal dari Botol dan kardus bekas.

 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Sabtu, 24 Desember 2016 16:59:26  | Dibaca : 715 kali
 
Sulbar.com - Dalam Perayaan Natal di Mamasa kali ini memang cukup berbeda pada tahun – tahun sebelumnya berbagai kreativitas dalam merangkai pohon dan asesoris natal dilakukan ditahun ini, seperti halnya Knalpot bising motor yang di jadikan sebagai replika pohon Natal di Polres Mamasa Sebagaimana yang diberitakan SulbarDOTcom sebelumnya, kali ini replika pohon Natal dari bekas botol air minum mineral (Aqua) dan kardus dilahirkan oleh PPGTM Jemat Masko (Mamasa Kota) .

Dengan bermodalkan barang - barang bekas seperti botol bekas air mineral (aqua), dan kardus bekas dapat menghasilkan pohon dan perhiasan natal yang sangat unik dan menarik serta melahirkan sebuah kreasi seni yang berbeda pada umumnya.

Selaku penggagas dari pembuatan Pohon dan asesori natal di PPGTM Jemat Masko Ifron, kepada SulbarDOTcom Sabtu siang tadi 24/12/2016 menjelasakan. “Ide ini lahir pada saat melihat barang – barang bekas yang terbuang begitu saja. Apalagi saat – saat ini diperayaan natal banyak botol – botol bekas air aqua yang terbuang begitu saja sehingga kami mencoba memanfaatkannya untuk merangkai sebuah aksesoris seperti halnya pohon Natal dan bola lampu” Jelas Ifron.

Ditanya soal kesulitan yang dihadapi dalam pembuatan Pohon dan perhiasan tersebut Ifron mengungkapkan, dalam pembuatan ini kita cukup mengumpulkan bekas- bekas botol air mineral dan kardus dari tempat sampah. “Untuk bahan – bahannya kami dengan teman – teman ke tempat sampah mencari, karena memang bahan dari botol bekas air mineral memang cukup banyak digunakan dalam pembuatan ini” ungkapnya.

Sementara Ketua PPGTM Jemaat Masko Cresnawan Lopo Sude, mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan untuk memaknai natal saat ini, sekaligus memotivasi masyarakat serta Jemaat yang lain bahwa dalam merayakan natal, kita  tidak selalu mengandalkan uang banyak, tapi cukup dengan sederhana serta  memanfaatkan benda- benda bekas yang ada disekitar kita. Ungkap ketua PPGTM Jemat Masko ini, yang juga akrap disapa opo.

Selain itu Ia berharap semoga makna Natal kali ini selalu membawah kasih dalam indanya kebersamaan dan keberagaman bagi sesama.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa

ARTIKEL TERKAIT
Kekerasan Jurnalis Terus Menuai Kecaman
Pemkab Mamasa Kembali Terima Penghargaan
In Memoriam Sang Maestro Victor Paotonan, Kepergianmu Mamasa Menangis
Solusi Bagi Yang Tak Punya E-KTP Dalam Pemilihan Pilgub Mendatang
Dusun Nekke Desa Taupe yang Tak Putus Dirundung Bencana
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 651,381

web server monitoring service RSS