Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Muaq purami di pau Purami di poloa Daq leqba tia Soroq tammappasaqbi"
Bila kita sudah berucap Jika mulut sudah berbincang Jangan sampai mencoba diri Surut menghilang tanpa pamit
PERISTIWA
Pelangi di Jembatan RPH Resort Polman
SulbarDOTcom - Pelangi di Jembatan RPH Resort Polman
Pintu masuk Jembatan Pelangi di mangrove Centre Sappoang - Polman

 Penulis / Editor : Mr. Puang
 Minggu, 26 Februari 2017 23:44:33  | Dibaca : 316 kali
 
Sulbar.com - Sebuah inovasi dilakukan oleh tim RPH Resort Polewali Mandar dengan menyajikan obyek wisata pelangi dalam bentuk jembatan yang dibangun secara bergotong royong oleh tim RPH.

Menurut Kepala RPH Resort Polman, Rakhmat S.Hut saat di temui SulbarDOTcom mengatakan "Jembatan ini dibangun awalnya hanya merupakan jembatan pengawas hutan mangrove yg terus di gagas oleh Tim RPH Polman untuk meremajakan mangrove atau hutan bakau sepanjang pantai Sappoang yang juga berada di belakang Kantor RPH Resort Polman".

"Karena dengan adanya jembatan ini para pengunjung mulai berdatangan, mungkin karena pemandangan yang diperoleh cukup menarik pengunjung terutama para abg seumuran SMP - SMA, timbul inisiatif untuk memperindah dengan mengecat jembatan dengan motif pelangi, ternyata malah membuat para pengunjung semakin membludak terutama hari minggu dan sore hari." lanjutnya.

Peningkatan pengunjung dapat dilihat dari jumlah motor yang parkir terutama pada hari libur dan sore hari. "kalau hari biasa motor parkir perhari bisa sekitar 75 sampai 100 motor tetapi kalau hari minggu terutama sore hari bisa mendapai 500 motor" ungkap Rakhmat.

Petugas parkirpun mengamini penyampaian Ka. RPH Polman tersebut bahwa bila hari libur jumlah motor sangat ramai dibanding hari biasa itupun juga bila sore hari pada hari biasa juga lumayan ramai.

Lina, warga setempat yang menjual dikantin kantor RPH Polman mengatakan jumlah "pengunjung semakin ramai sejak jembatan dicat warna pelangi, banyak yang photo-photo selfie yang kemungkinan kemudian di upload ke media sosial". Pengunjung yang membeli snack atau minuman di kantinnya pun semakin ramai bila sore hari bahkan pada hari minggu sampai kewalahan melayani mereka.

Rakhmat menyampaikan bahwa untuk masuk ke Jembatan pelangi Mangrove Centre Sappoang Polman ini tidak dipungut bayaran karena juga merupakan jembatan petugas melakukan pengawasan, hanya parkir saja yang dipungut bayaran untk menjaga keamanan kendaraan para pengunjung dan dijaga oleh warga sekitar yang menjadi petugas parkirnya dan sekaligus untuk menggaji diri mereka sendiri, lagian pengunjung yang datang mayoritas anak-anak abg yang datang untuk photo-photo yang nanti akan ditambahkan beberapa fasilitas lainnya seperti tempat duduk-duduk di sekitar jembatan dan penambahan jembatan cinta yang berbentuk hati yang akan menambah daya tarik jembatan pelangi nantinya bila sudah jadi.

SulbarDOTcom pun sempat mengambil photo selfie bersama para abg yang dengan cueknya juga mengambil photo selfie kemudian menguploadnya ke media sosial masing-masing termasuk penulis.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : Mr. Puang

Selain aktif menulis dan mencatat di SulbarDOTcom, dirinya juga dikenal sebagai pecinta informasi dan teknologi, programmer dan pengembang sistem informasi - www.puang.com
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 545,405

web server monitoring service RSS